Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menerima panitia pelaksana ILRU-6 di ruang tamu Gubernur, Rabu (14/12/2022) siang. Foto : viralsumsel.com/win
Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menerima panitia pelaksana ILRU-6 di ruang tamu Gubernur, Rabu (14/12/2022) siang. Foto : viralsumsel.com/win

Sumsel Tuan Rumah Indonesia Land Rover United

//Herman Deru : Ini Jadi Nilai Tambah Pariwisata Sumsel// 

viralsumsel.com, PALEMBANG – Tahun 2023 mendatang, lagi-lagi Provinsi Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah event besar bertaraf nasional yakni Indonesia Land Rover United (ILRU) 6 di Kota Pagaralam. Event ini bakal diikuti ratusan pecinta landrover dari seluruh penjuru Indonesia awal Juli 2023.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan apresiasinya atas upaya Komunitas Land Rover Sumsel Bedulur, yang membawa event ILRU ke-6 ini ke Kota Pagaralam Provinsi Sumsel, setelah melalui hasil sarasehan ILRU ke-5 di Jawa Timur (Jatim) tahun 2022.

“Tentu kita sangat berterimakasih karena atas upaya itu Sumsel ditunjuk menjadi tuan rumah ILRU-6. Ini sangat positif dan dapat menjadi nilai tambah pariwisata Sumsel agar semakin dikenal lebih luas,” jelasnya saat menerima panitia pelaksana ILRU-6 di ruang tamu Gubernur, Rabu (14/12/2022) siang.

Baca Juga :   Erick Thohir: 26 BUMN Kompak Antar 40 Ribu Masyarakat Mudik

Lebih jauh Gubernur Herman Deru mengatakan selain dapat menjadi nilai tambah parisiwata Sumsel, penunjukkan Sumsel sebagai tuan rumah ILRU-6 juga menjadi ujian tersendiri. Sehingga Sumsel harus menjadi tuan rumah yang baik bagi para tamu.  “Tapi melihat panitia yang terlibat dan sudah piawai menggelar event serupa, event ini akan berjalan sukses,” terangnya.

Dalam kesempatan singkat itu, Ia juga menghimbau agar masyarakat Sumsel khususnya Kota Pagaralam untuk mengambil manfaat dari semua aktivitas selama ILRU tersebut berlangsung 3 hari tersebut.

“Dan akan lebih bagus jika ada legacy yang diukir sebagai peninggalan. Kebetulan Pagaralam yang sudah dicabangkan sebagai Kota Energi Hijau. Sayang jika tidak dioptimalkan. Silahkan buat ILRU-6 yang berkaitan dengan Energi Baru Terbarukan ini berkoordinasi dengan PLN ,” ujarnya.

Baca Juga :   PPKM di Muba Level Dua, 10 Kecamatan Zona Hijau Termasuk Sungai Lilin

Sementara itu Penanggungjawab ILRU-6 Sumsel, Ir. Syahrial Oesman mengatakan rencananya kegiatan ini akan diadakan di kawasan hutan Kota Pagaralam. Ratusan pecinta landrover diprediksi akan ikut meramaikan ajang bergengsi tersebut. “Maka itu kami berharap Pak Gubernur dapat sekalian meninjau rencana lokasi  ILRU-6  jika dalam waktu dekat berkesempatan ke Pagaralam,” ujarnya.

Para peserta ini menurutnya akan  berdatangan melalui beberapa rute. Namun mereka akan diajak memgunjungi berbagai objek wisata salah satunya Danau Ranau dan ke Kota Palembang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bendahara ILRU-6 Sumsel, Deky Z, Wakil Ketua Pelaksana ILRU-6 Sumsel Eri Setiawan, Sekretaris ILRU-6 Sumsel Husni Z, Asisten I Pemprov Sumsel Bidang Pemerintahan dan Kesra, Edward Chandra serta sejumlaj kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. (win)

Iklan OKI

Check Also

Berkontribusi Terhadap Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan, Jasa Raharja Raih Penghargaan di 6th Anniversary Indonesia BUMN Awards 2024

Viralsumsel.com, Jakarta – Jasa Raharja berhasil meraih penghargaan “Best Commercial Reputation, Best Social Reputation”, pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *