Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Timnas Sepak Bola Indonesia Gugur di Babak 16 Besar Asian Games. Foto : ist
Timnas Sepak Bola Indonesia Gugur di Babak 16 Besar Asian Games. Foto : ist

Timnas Sepak Bola Indonesia Gugur di Babak 16 Besar Asian Games

viralsumsel.com, TIONGKOK – Tim Nasional (Timnas) U-24 Indonesia harus gugur dari cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2022 Hangzhou, Tiongkok. Kepastian seusai kalah 0-2 dari Uzbekistan, pada laga babak 16 besar Asian Games 2022 di Stadion Shangcheng Sports Centre, Kamis (28/9).

Dalam laga tersebut, Uzbekistan dan Indonesia bermain imbang 0-0 hingga waktu normal 90 menit. Setelah itu dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2×15 menit.

Gol yang ditunggu Uzbekistan akhirnya tercipta melalui Ersanov Sherzoo pada menit ke-93.

Tertinggal satu gol, Garuda Muda keluar menyerang. Sebetulnya, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-110. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Ramadhan Sananta di posisi offside, seusai menyundul bola umpan tendangan bebas Rizky Ridho.

Baca Juga :   Kisah Menarik Pawang Hujan Moto GP Mandalika

Indonesia selanjutnya mendapat kerugian, seusai Hugo Samir mendapat kartu merah pada menit ke-112. Ia mendapat kartu merah setelah menyikut pemain Uzbekistan.

Uzbekistan mendapat gol kedua melalui tendangan Sherzoo pada menit ke-120+2, usai memanfaatkan umpan tarik. Skor 2-0 untuk kemenangan Uzbekistan hingga laga usai.

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri, mengucapkan terima kasih kepada para pemain. Ia pun membeberkan alasan mengapa timnya bisa kalah.

“Pertandingan hari ini menjadi pertandingan terakhir Timnas Indonesia (Asian Games). Pertama, saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan pemain. 2×45 menit mereka berjuang sampai perpanjangan waktu,” kata Indra Sjafri seusai laga.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para klub yang telah melepas pemainnya ke Timnas Asian Games, meskipun ini bukan agenda resmi FIFA. Sekali lagi terima kasih.”

Baca Juga :   Pemain Serba Bisa Eks MBU Trial di  Sriwijaya FC

“Sebenarnya pertandingan tadi berjalan sesuai game plan. Para pemain fokus terhadap pergerakan pemain Uzbekistan. Tetapi, di sepak bola, ada error, error itu dimanfaatkan dengan baik oleh Uzbekistaan. Saya mohon maaf kepada masyarakat Indonesia, semua pemain berusaha melakukan pencapaian yang lebih dari Asian Games lalu (2018), di mana kita juga masuk ke babak 16 besar. Pemain fokus mencoba pencapaian yang lebih baik, anak-anak berjuang maksimal. Tapi hasilnya belum bisa,” tutupnya. (ril)

Iklan OKI

Check Also

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggot saat kenakan jersey Bristol Rovers di ajang League One Liga Inggris. Foto : igelkan

Tak Ada Nama Elkan Baggott di Skuat Timnas Indonesia Hadapi Dua Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

viralsumsel.com, JAKARTA – Tak ada nama Elkan Baggott bek Bristol Rovers (League One/Divisi III Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *