Iklan Palembang Kota
Tim polo air asal Sumsel, TSAC sukses meraih juara dua di kejuaraan nasional Kusuma Bangsa Training Camp & Invitasi Polo Air 2022. Foto : viralsumsel.com/ion
Tim polo air asal Sumsel, TSAC sukses meraih juara dua di kejuaraan nasional Kusuma Bangsa Training Camp & Invitasi Polo Air 2022. Foto : viralsumsel.com/ion

TSAC Juara Dua Training Camp & Invitasi Polo Air 2022

viralsumsel.com, PALEMBANG- Prestasi luar biasa ditorehkan tim polo air asal Sumsel, Tirta Sriwijaya Aquatic Club (TSAC). Tim polo air yang berhomebase di Lumban Tirta, Palembang itu sukses meraih juara dua pada kejuaraan nasional Kusuma Bangsa Training Camp & Invitasi Polo Air 2022.

Itu setelah, TSAC kalah 13-23 dari tuan rumah, Pora Kusuma Harapan pada partai final di Seruni Aquatic Stadium, Bogor, Jumat (21/1).

Sedangkan juara tiga direbut Indonesia Star Aquatic dan juara empat diduduki Paotere Merauke.

Tak hanya itu, salahsatu atlet TSAC menjadi pemain terbaik atas nama Fardhan Ariq Rivaditya (14). Kemudian menjadi penjaga gawang terbaik putri, Naura Rahma Aulia (15).

“Ini sangat luar biasa. Kejuaraan ini sendiri diikuti 8 tim dari enam provinsi,” ujar pendiri sekaligus pelatih kepala Tirta Sriwijaya Aquatic Club (TSAC), Anugerah Widi, Senin (24/1/2022).

Baca Juga :   Pasangan dengan Pebulutangkis Mantan Pelatnas Ratu Dewa Tumbang di Perempatfinal EBT

Capaian itu, menurut Widi menjadi cikal bakal tim polo air Sumsel untuk tampil pada PON 2024 nanti. Terlebih, pemain TSAC sekitar 70 persen berusia 15 tahun. Sehingga, masih banyak waktu untuk bisa lebih memaksimalkan kualitas permainan.

“Kami berharap, pemain kami bisa masuk tim Sumsel di Pra PON dan lolos PON. Syukur-syukur bisa raih emas di PON 2024 nanti.

Karena, mayoritas pemain yang kami hadapi kemarin merupakan atlet PON bahkan ada yang atlet timnas,” imbuh pria yang pernah menjadi asisten pelatih timnas polo air Indonesia pada SEA Games 2017 di Malaysia itu.

Widi menjelaskan TSAC didirikan 2017 berhomebase di Lumban Tirta. Saat ini, tim yang fokus pada renang dan polo air tersebut telah memiliki 200 member.

Baca Juga :   Jelang Putaran Kedua Liga 3, Persipra Uji Coba ke Tangerang

“Awalnya saya dan teman-teman ingin melanjutkan regenerasi polo air di Sumsel. Karena saat ini minim regenerasi. Itu dibuktikan Sumsel tidak ikut PON 2020 untuk cabor polo air.

Karena tidak ikut pra PON. Makanya kami bentuk TSAC ini,” imbuh mantan atlet polo air Sumsel peraih medali perak di PON 2012 Riau itu.

Dia menambahkan, TSAC telah menggelar kejuaraan polo air. Seperti Kejurda pada 2019 lalu. Kemudian kejuaraan Sriwijaya Cup II pada 2021.”Rencananya kami juga akan menggelar event lagi,” pungkasnya. (ril)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Ikhwan Ciptady bek tengah Sriwijaya FC. Foto : SFC for viralsumsel.com

Satu Lagi Defender Tinggalkan Sriwijaya FC

viralsumsel.com, PALEMBANG – Satu persatu pemain Sriwijaya FC musim lalu angkat kaki. Setelah sebelumnya Obet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *