Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
PLT Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah Saat Diwawancarai Awak Media Usai Pelantikan. Foto : Viralsumsel
PLT Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah Saat Diwawancarai Awak Media Usai Pelantikan. Foto : Viralsumsel

Usai Dilantik, Ahmad Usmarwi Kaffah Akan Fokus Bekerja Di Kabupaten Muara Enim.

VIRALSUMSEL.COM, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru secara resmi melantik Wakil Bupati sekaligus Plt Bupati Kabupaten Muara Enim H Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM PH.D sisa masa jabatan 2018-2023 di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang, Rabu (25/1/2022).

Dalam sambutan pidatonya Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru mengatakan bahwa hari ini digelar pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Bupati Muara Enim Provinsi Sumsel.

“Selamat kepada H Ahmad Usmarwi Kaffah yang baru saja mengemban amanah sebagai Wakil Bupati Muara Enim dengan sisa masa jabatan Tahun 2018-2023,” ucapnya.

Sementara Plt Bupati Kabupaten Muara Enim A Usmarwi Kaffah SH LLM PHD didampingi Plt Ketua TP PKK Muara Enim Nurul Vita Utami SE mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah melantik dirinya sebagai Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim dan juga kepada teman-teman para pejuang, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama dan seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Alhamdulillah, bersyukur hari ini, kami persembahkan kepada Allah SWT, 25 Januari 2023 saya dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru,” ucapnya.

Ia sampaikan bahwa 8 (delapan) dari sisa masa jabatan wakil Bupati Muara Enim merupakan waktu yang singkat, sehingga dirinya betul-betul harus teliti, cermat dan menentukan yang terbaik untuk masyarakat, Bangsa, negara dan khususnya Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   Herman Deru Hadiahi Satu Lurah Satu Mesin Rumput di Pagaralam

“Saya butuh moralitas dari semua OPD Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan bantu niat tulus saya bekerja untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim. Saya yakin sangat yakin, para OPD dan ASN merupakan insan-insan yang sangat loyal terhadap atasan,” tandasnya Kaffah.

Lanjut Kaffah katakan bahwa usai dilantik dirinya tidak akan melihat kebelakang, tetapi akan melihat masa depan cerah dan gemilang untuk Kabupaten Muara Enim.

“Mungkin baru inilah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tidak ada mahar politik, oleh karena itu amanah yang suci ini harus kita jaga dan kepada teman-teman DPRD Kabupaten Muara Enim, saya meminta dikawal betul dalam menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Muara Enim,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menerangkan bahwa dirinya akan melanjutkan apa yang menjadi program Bupati defenitif terdahulu, karena dirinya merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW). Program tersebut diantaranya yaitu bunga Desa yang harus digalakkan dan digerakkan.

“Untuk pembangunan infrastruktur menjadi peogram prioritas diakhir tahun, karena saya bisa merencanakannya diakhir tahun dan untuk tahun ini sudah ditetapkan tahun lalu, sehingga saya melaksanakannya, tetapi sambil mengawasi dan memonitoringnya,” terangnya Kaffah.

Baca Juga :   Kungker ke Lubuklinggau, Ridho Yahya : Kami Banyak Program Keislaman

Selain itu Kaffah juga ungkapkan bahwa dirinya akan koordinasikan OPD dan DPRD Kabupaten Muara Enim, sehingga antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) selaras dan harmonis, berikut OPD satu nafas, satu semangat dan satu tujuan bersama DPRD selaku pengawas Pemkab Muara Enim, sehingga terciptalah pemerintahan yang baik.

“Untuk koordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sangat baik dan patut kita syukuri, karena kita difasilitasi, dalam kegiatan pelantikan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim oleh Gubernur Sumsel,” katanya.

Terkait dengan pencalonan berikutnya untuk Pilkada serentak 2024, dia menjelaskan bahwa saat ini belum terpikir kearah sana, karena dirinya akan terlebih dahulu fokus dengan 8 bulan masa sisa jabatan 2018-2023.

“Jika saya sudah berpikir kearah sana, mungkin tujuan saya nantinya beda dengan tujuan saya sebelumnya, dimana setiap melakukan kunjungan ada niat yang lain, oleh karena itu saya akan membuang hal itu jauh-jauh dari pikiran saya dan fikus untuk bekerja,” tutupnya Kaffah. (Nto)

Iklan OKI

Check Also

Kurang dari 24 Jam, Jasa Raharja Lahat Serahkan Santunan Kepada Korban Laka Lantas di Gunung Megang Muara Enim

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Respon cepat PT. Jasa Raharja Perwakilan Lahat serahkan santunan korban kecelakaan lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *