Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Wakili Pj Gubernur, Sekda Sumsel SA Supriono Hadiri Paripurna HUT Kabupaten OKU Timur Ke-20  Tahun 2024. Foto : viralsumsel.com/win
Wakili Pj Gubernur, Sekda Sumsel SA Supriono Hadiri Paripurna HUT Kabupaten OKU Timur Ke-20  Tahun 2024. Foto : viralsumsel.com/win

Wakili Pj Gubernur, Sekda Sumsel SA Supriono Hadiri Paripurna HUT Kabupaten OKU Timur Ke-20  Tahun 2024

viralsumsel.com, OKU Timur – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni diwaki Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, SA Supriono menghadiri Rapat Paripurna ke – 47 DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU) Timur  Masa Sidang II dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-20 Kabupaten OKU Timur di Ruang Rapat DPRD OKU Timur, Rabu (17/1/2024).

Dalam sambutan tertulisnya  Pj Gubernur Agus Fatoni yang di bacakan Sekda SA Supriono mengakui  di bawah kepemimpinan Bupati   H Lanosin dan  Wakil Bupati  (Wabup) Adi Nugraha Purna Yudha bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) OKU Timur mengalami kemajuan di semua sektor.

Di Usia 20 Tahun Kabupaten OKU Timur, lanjut Supriono Bumi Sebiduk Sehaluan ini banyak menorehkan prestasi sebagaimana yang dicita-citakan para pendiri Kabupaten OKU Timur ini sebelumnya.

“Seperti yang kita lihat saat ini, sudah selayaknya kita berikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas semua upaya yang telah diperjuangkan. Saya berharap, generasi yang akan datang harus mengetahui, menjaga dan menghargai hasil dari perjuangan para pendahulunya,” ucap Supriono.

Supriono menambahkan dibawah kepemimpinan H Lanosin telah mampu menjadikan kabupaten OKU Timur agar lebih baik, dan hasilnya berbagai prestasi dan sejumlah penghargaan pun telah berhasil diraih.

Baca Juga :   Muhammad Yaser Peringati Maulid Nabi Bersama Masyarakat Banyuasin

“Semua capaian ini menjadi dasar dalam pemerataan pembangunan yang nantinya akan menjadi akar kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat,” imbuhnya.

Supriono mengapresiasi atas semua prestasi yang telah berhasil dicapai selama ini, dan berharap semua keberhasilan itu harus dapat dipertahankan hingga ke tahun-tahun mendatang.

“Jadikan penghargaan itu sebagai motivasi kita untuk kembali meraih sejumlah prestasi,  namun yang perlu diingat bahwa setiap prestasi dan penghargaan itu pada dasarnya merupakan bentuk apresiasi yang diberikan atas peran aktif pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan,” ujarnya.

Lebih lanjut Supriono  melanjutkan di tahun   2024  ada agenda  besar yang membutuhkan persiapan  matang yaitu Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif  dan Pemilukada.

“Perlu kita tegaskan kembali,  Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).
Kita semua tentunya ingin pelaksanaan pesta demokrasi di tahun 2024 berjalan dengan tertib, damai dan sukses,” harapnya.

Selain itu Supriono juga mengajak jajaran Pemkab OKU Timur untuk memberikan perhatian terhadap penanganan inflasi, penuntasan stunting dan kemiskinan ekstrim.

“Stunting, kemiskinan ekstrem dan inflasi yang harus ditangani secara intensif dan berkesinambungan karena sifatnya yang dinamis,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur H Lanosin mengatakan,  peringatan hari jadi OKU Timur ke 20 menjadi momentum  refleksi dan introspeksi bagi  jalan dalam berbuat lebih baik lagi  di masa kedepan.

Baca Juga :   Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni Beri Dukungan bagi Perwakilan TP PKK se-Sumsel dalam Ajang Jambore Nasional PKK Tahun 2024

“Pada usia 20 tahun ini, Alhamdulillah OKU Timur banyak meraih  prestasi, ini  harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk mencapai  visi dan misi pembangunan OKU Timur lebih maju dan lebih mulia,” ucap Enos.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur,  Benny Davidson memberikan apresiasi dan  penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pj Gubernur Sumsel yang diwakili Sekda dapat  hadir pada HUT Kabupaten OKU Timur ke 20 .

“Terima Kasih kepada Bapak Sekda yang mewakili Pak Pj Gubernur telah hadir, ini akan menguatkan kita dalam membangun OKU Timur lebih baik lagi kedepannya. Bersinergi dan bersama-sama melaksanakan agenda pembangunan OKU Timur agar  tercapai  sesuai dengan  yang diinginkan dan dicita-citakan,” tandasnya.

Turut  hadir secara virtual dalam paripurna HUT OKU Timur kali ini mantan Bupati OKU Timur 2 periode 2005-2015  yang juga mantan Gubernur periode 2018-2023 H Herman Deru, Bupati OKU Timur masa jabatan 2016- 2021, H.M Kholid Mawardi. Unsur Forkopimda  OKU Timur, Kepala OPD Pemprov Sumsel,  Direktur BSB Achmad Syamsudin, Sekda OKU Timur Jumadi, para tokoh masyarakat, Camat dan Lurah se OKU Timur. (win)

Iklan OKI

Check Also

Mahasiswa KKN Universitas Serasan Kelompok 6 adakan Sosialisasi Sanitasi Pembuangan Air Limbah Rumah Tangga Desa Pinang Belarik

ViralSumsel.com, Muara Enim —  Mahasiswa Universitas Serasan Angkatan II Kelompok 6 Tahun 2024 Adakan Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *