Iklan Palembang Kota
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda Saat Tatap Muka Dengan Warga kramsan. Selasa (25/1/2022) Di kantor lurah setempat. Foto : Viralsumsel/Nto
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda Saat Tatap Muka Dengan Warga kramsan. Selasa (25/1/2022) Di kantor lurah setempat. Foto : Viralsumsel/Nto

Warga Kramasan Minta Saluran PDAM, Fitri : Buat Permohonan Akan Kita Teruskan

VIRALSUMSEL.COM, Palembang – Puluhan warga Kramasan Kelurahan Kramasan Kecamatan Kertapati, Selasa (25/1/2022) memenuhi aula utama kantor lurah setempat.

Mereka berkumpul didampingi ketu RT dan RW ini, tidak ingin melewatkan kesempatan langsung bertatap muka dengan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Keluh kesah akan kebutuhan suplai air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang langsung diutarakan.

“Kita sebagian warga belum masih belum menikmati air bersih, lantaran belum terpasang instalasi PDAM,” kata Ketua RT 15 M.Rizal yang mewakili warganya.

Rizal, yang didaulat warganya untuk menyampaikan aspirasi warga ini, berkeinginan untuk kemudahan dalam menjadi pelanggan PDAM.

“Kalau musim air pasang, air mudah, tapi sebaliknya saat air sungai surut, untuk kebutuhan air bersih kami ingin menjadi pelanggan PDAM,” katanya.

Baca Juga :   Ternyata Begini Hasil Swab 9 PDP Covid-19 di Muba

Menanggapi permintaan warga, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyarankan warga secara kolektif untuk membuat permohonan yang ditujukan ke PDAM.

“Ya tadi kita respon warga yang mengadu kalu tempat tinggalnya belum mendapatkan air bersih,” kata Fitri.

Nantinya permohonan warga ini, akan diteruskan ke PDAM Tirta Musi untuk ditindaklanjuti setelah diketahui lurah dan camat setempat.

“Kepada dinas terkait dan kepada PDAM untuk cepat menyalurkan air bersih,” ujarnya.

Dengan adanya laporan warga, Fitri menjanjikan warga Kramasan dalam waktu dekat akan menikmati air bersih.

“Kita harapakan dalam hal (aspirasi) ini bisa kita wujudkan dengan target 60-70 persen,”ungkapnya

Ditempat yang sama Ade Oktariadi unit pelayanan PDAM Kertapati mengaku tidak terpantau kejadian tersebut lantaran tidak adanya permohonan.

Baca Juga :   Herman Deru Kukuhkan Kepala BKKBN Perwakilan Sumsel

“Karena belum ada laporan yang masuk jadi tidak terlanpatu, saya harap warga bisa membuat laporan agar bisa kita kerjakan (buat) untuk air bersihnya,” tandasnya.(Nto)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Sinergi Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Dengan Polres Banyuasin Dalam Rangka Mengoptimalkan Pelayanan Korban Laka.

Viralsumsel.com, Palembang – Dalam upaya untuk terus meningkatkan sinergi bersama mitra kerja, Jasa Raharja Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *