Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam saat laga hadapi Brunei Darusssalam. Foto : pssi
Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam saat laga hadapi Brunei Darusssalam. Foto : pssi

Yakin Menang, Asnawi Mangkualam Sebut Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam

viralsumsel.com, JAKARTA  –  Defender Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Asnawi Mangkualam yakin Timnas Indonesia menang menghadapi Vietnam dalam duel kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026.

Bahkan pemain yang saat ini memperkuat Port FC klub Liga Thailand tersebut menilai level Indonesia sudah berada di atas Vietnam.

Meski pun di ranking FIFA Indonesia berada di peringkat 142 sedangkan Vietnam menempati peringkat 105.

Menurut Asnawi, Indonesia dinilai lebih baik karena pada pertemuan terakhir mampu mengalahkan Vietnam di Piala Asia 2023, Januari. Pada pertemuan-pertemuan sebelumnya Indonesia selalu kesulitan menghadapi tim berjuluk The Golden Stars tersebut.

“Ya kita tahu kan banyak pemain tambahan. Tentunya untuk level mungkin kita sudah berada di atas dan di Piala Asia juga memenangkan pertandingan. Tentunya confidence kita jauh lebih baik di pertandingan yang akan datang,” ungkap Asnawi dilansir laman antara, Selasa, 19 Maret 2024.

Baca Juga :   Rekor Inzaghi Bawa Benevento Promosi ke Serie A

Asnawi mengaku percaya diri jelang menghadapi Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F pada 21 Maret dan 26 Maret karena tim Garuda saat ini dihuni pemain-pemain yang berkualitas.

“Tim kita sekarang sangat baik dan punya kekuatan jauh lebih baik dari sebelumnya dan pemain-pemain sekarang juga banyak yang berkualitas. Tentunya ini bisa menambah kekuatan kita di pertandingan ke depannya,” sambung pemain 24 tahun itu.

“Kalau untuk Vietnam ya kita tahu tidak banyak perubahan dari tim mereka. Kita tahu juga sudah beberapa kali ketemu Vietnam, dan kita banyak dapat tambahan pemain dan tentunya itu menambah kekuatan kita,” pungkas dia. (ant)

Iklan OKI

Check Also

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick saat dilanggar pemain belakang Timnas Jordania U-23. Foto : pssi

Target Berikutnya Lolos Olimpiade, usai Timnas Indonesia Melaju Ke Perempat Final Piala Asia U-23

viralsumsel.com, JAKARTA – Target tinggi kembali diusung PSSI usai Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *