Akhiri Kunjungan Kerja di Sumsel, Presiden Jokowi Tinjau Harga Sembako di Pasar Bukit Sulap Kota Lubuk Linggau. Foto : viralsumsel.com/win
Akhiri Kunjungan Kerja di Sumsel, Presiden Jokowi Tinjau Harga Sembako di Pasar Bukit Sulap Kota Lubuk Linggau. Foto : viralsumsel.com/win

Akhiri Kunjungan Kerja di Sumsel, Presiden Jokowi Tinjau Harga Sembako di Pasar Bukit Sulap Kota Lubuk Linggau

viralsumsel.com, Lubuk Linggau – Mengakhiri agenda kunjungan kerja (kunker) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni meninjau harga sembako di pasar. Kali ini, mereka meninjau langsung Pasar Bukit Sulap Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Kamis (30/5/2024).

Tujuan kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Lubuk Linggau guna memantau dan memastikan stabilitas harga bahan pokok di pasaran. Hasilnya, harga bahan pokok di lokasi ini relatif sama dengan Pasar Lawang Agung yang berlokasi di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). “Harga bawang merah, cabai, semuanya hampir mirip-mirip,” ucap Presiden Jokowi.

Misalnya, harga beras tipe medium di Pasar Bukit Sulap dibanderol harga Rp 14 ribu sementara di Pasar Lawang Agung dibanderol harga Rp 13 ribu. Kemudian, untuk beras premium berada pada kisaran harga Rp 15 ribu hingga Rp 17 ribu.

Baca Juga :   Teknologi PINOSTABELA Satu- Satunya Inovasi Pertanian di Indonesia dari OKU Timur

Selanjutnya, untuk komoditas cabai merah besar maupun keriting di kedua pasar tersebut dijual dengan rentang harga Rp 45 ribu per kilogram dan Rp 55 ribu per kilogram. Selain itu, harga telur ayam juga terpantau pada kisaran Rp 28 ribu per kilogram.

Sebagaimana diketahui, kunjungan Presiden Jokowi kali ini menekankan pentingnya memantau dan menjaga stabilitas harga sembako di pasar-pasar lokal. Terlebih mendekati Hari Raya Idul Adha.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke tiga daerah sekaligus di Provinsi Sumatera Selatan, di antaranya Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara (Muratara). Daerah pertama yang dikunjungi adalah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit dan Pasar Lawang Agung Kabupaten Musi Rawas Utara.

Usai dari Kabupaten Musi Rawas Utara, Presiden Jokowi dan rombongan menuju Kabupaten Musi Rawas untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di RSUD dr. Sobirin.

Baca Juga :   Eratkan Silahturahmi, Pj Gubernur Agus Fatoni Hadiri Tabligh Akbar dan Halal Bihalal Pegawai Pemprov Sumsel

Terakhir, Kepala Negara juga meninjau Kota Lubuk Linggau, Presiden Jokowi mengunjungi Gudang Bulog Lubuklinggau sekaligus menyerahkan bantuan pangan bagi para penerima manfaat serta meninjau harga bahan pokok di Pasar Bukit Sulap Kota Lubuklinggau.

Presiden Jokowi melanjutkan agendanya ke Pekanbaru, Provinsi Riau pada Jumat (31/5) pagi dari Bandara Silampari, Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia. Keberangkatannya dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bersama para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel dan pejabat penting lainnya.

Adapun pejabat negara yang turut mendampingi Presiden Jokowi kunjungan ke Sumsel kali ini diantaranya Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin serta Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana. (win)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat. Foto : viralsumsel.com/dev

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat

viralsumsel.com, BABAT SUPAT – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar Festival …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *