Iklan Palembang Kota
OKI Setiawan Dewi. Foto : net
OKI Setiawan Dewi. Foto : net

Apakah Boleh Pacaran saat Puasa?

viralsumsel.com, JAKARTA –  Ceramah  Oki Setiana Dewi kembali menjadi perbincangan para netizen di media sosial.

Kali ini, dalam sebuah cuplikan video yang beredar di TikTok, Oki Setiana Dewi menceritakan pengalamannya kala mendapat curhatan dari seorang perempuan.

Anak perempuan itu bertanya ke Oki Setiana Dewi, apakah boleh bila pacaran saat puasa? Si wanita itu lantas menjelaskan bahwa ia tidak akan bertemu dengan si pacar, tapi masih tetap berkomunikasi dan bermesraan dengan pacar lewat WhatsApp.

“Kemarin waktu saya ceramah, teman-teman, ibu-ibu semua, ada seorang anak gadis yang mengatakan boleh nggak ya Umma Oki saya puasa tapi saya pacaran? Saya punya pacar tapi nggak ketemu-ketemu deh selama bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :   Maudya Ayunda Juru Bicara Presidensi G20

Pacarannya di WhatsApp aja. Nggak ketemu untuk menjaga diri saya,” kata Oki Setiana Dewi dilansir viralsumsel.com dari matamatacom.

Oki Setiana Dewi penasaran tentang apa-apa saja pembicaraan yang dilakukan si perempuan dengan kekasihnya lewat aplikasi WhatsApp. Namun, Oki pada akhirnya memberi tahu perihal larangan-larangan selama berpuasa, yang mana di antaranya adalah tentang perkataan yang menimbulkan syahwat dan perkataan yang diberikan kepada lawan jenis yang bukan mahram (muhrim).

“Kemudian saya tanya, di WhatsApp pembicaraannya tentang apa? I miss you, i love you, atau apa? Itulah yang dikatakan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, orang-orang puasa itu lupa dia puasanya hanya menahan lapar dan haus saja. Padahal ada yang dilarang.

Baca Juga :   Lebaran Pertama, Puan Maharani dengan Mantan Presiden Megawati Kompak Pakai Gambo Muba

Dilarang untuk mengatakan perkataan-perkataan yang kotor, kasar, juga perkataan yang menimbulkan syahwat. Perkataan-perkataan yang diberikan kepada lawan jenis yang bukan mahram, laki-laki ajnabi, laki-laki asing. Itu juga nggak boleh teman-teman. Untuk apa puasa yang kita jalankan?” ujar Oki.

“Untung jomblo Ya Allah,” komentar netizen.

“Beruntung putus sebelum puasa,” ujar netizen lainnya.

“Pas lihat videonya dapet hidayah, tapi setelah buka WhatsApp langsung lupa,” timpal netizen yang lain.

“Wah apa kabarnya yang ngabuburit sama pacar,” imbuh lainnya. (ril)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Halal Bi Halal dan diskusi Forwida di Sekretariat Forwida di Bukit Seguntang Palembang, Minggu (22/5/2022). Foto : viralsumsel.com/win

Forwida Gelar Halal Bi Halal, SMB IV Berharap Nilai Kesakralan Bukit Seguntang Dikembalikan

viralsumsel.com, PALEMBANG – Pariwisata dan Budaya (Forwida) menggelar Halal Bi Halal dan diskusi di Sekretariat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *