Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muba Mursalin bersama Kepala BP2MI Benny Ramdani tersebut dalam rangka memperluas kesempatan kerja tenaga skill untuk warga Muba di luar negeri di Aula Abdu Rahman BP2MI Jakarta, Selasa (15/11/2022). Foto : viralsumsel.com/dev
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muba Mursalin bersama Kepala BP2MI Benny Ramdani tersebut dalam rangka memperluas kesempatan kerja tenaga skill untuk warga Muba di luar negeri di Aula Abdu Rahman BP2MI Jakarta, Selasa (15/11/2022). Foto : viralsumsel.com/dev

Bukti, Pj Bupati Muba Peduli Pekerja Migran

viralsumsel.com, JAKARTA – Dalam upaya perluasan peluang kerja keluar negeri, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menandatangani Nota Kesepahaman antara dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Pusat, di Aula Abdu Rahman BP2MI Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Agenda penandatanganan MoU yang dilakukan Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muba Mursalin bersama Kepala BP2MI Benny Ramdani tersebut dalam rangka memperluas kesempatan kerja tenaga skill untuk warga Muba di luar negeri khusunya pasar kerja Eropa, Jepang, Korea, dan Timur Tengah di bidang keahlian konstruksi migas, hospitality, manufacturing, wood industry, metal industry, juga health (nurse).

“Pimpinan kami Pak Pj Bupati Muba, sangat menyambut baik kegiatan ini, karena akan banyak sekali manfaat dari penandatanganan MoU ini, terutama menyangkut perlindungan terhadap tenaga kerja yang akan bekerja di luar negeri, dan yang paling penting adalah dengan adanya kerjasama ini akan memberikan pemahaman kepada pencari kerja Muba untuk tidak khawatir bekerja di luar negeri,” ujarnya.

Baca Juga :   Universitas Tridinanti Palembang Jalin Kerjasama Dengan DLHP Sumsel

Dikatakannya Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi juga berharap tidak ada pekerja migran Indonesia yang berasal dari Kabupaten Muba berangkat secara non prosedural.

“Saat ini Pemkab Muba hanya memfasilitasi pekerja migran Indonesia untuk bekerja pada sektor – sektor formal, karena akan lebih mudah pengawasan selama yang bersangkutan bekerja di luar negeri,” tandas Mursalin.

Sementara Kepala BP2MI, Benny Rhamdani memberikan apresiasi kepada Pemkab Muba yang telah melakukan MoU dengan BP2MI. Dijelaskannya, penandatangan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) diluar negeri.

“Pelaksanaan kegiatan ini (MoU) adalah untuk menjamin perlindungan terhadap pekerja migran Indonesia mulai dari persiapan keberangkatan, selama bekerja di luar negeri dan setelah kembali dari bekerja di luar negeri,” pungkas Benny. (dev)

Baca Juga :   Tinjau Arus Mudik Stasiun Senen, Erick Thohir Sebut Kepadatan Makin Berkurang
Iklan OKI

Check Also

Perwakilan Dewan Pers Asmono Wikan Membuka MUNAS I Pemerhati Jurnalis Siber. Foto: Viralsumsel/Nto

Dewan Pers Buka Munas I PJS, Ridwan Apresiasi DPD dan DPC Yang Hadir

Viralsumsel.com, Jakarta – Musyawarah Nasional (Munas) I Pemerhati Jurnalis Siber (PJS), yang dilaksanakan pada 25-27 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *