Iklan Pemprov Sumsel

Bupati Banyuasin dan Gubernur Sumatera Selatan Panen Calon Bibit Padi, HD berikan Puluhan Traktor

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Kabupaten Banyuasin terkenal dengan Lumbung Padi Nasional, ya tentunya ini juga membanggakan Provinsi Sumatera Selatan.

Kali ini Bupati Banyuasin Askolani Jasi SH MH Bersama Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melaksanakan kegiatan Panen Calon Bibit Padi di Desa Sako Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin. Kamis (5/8/2021) pagi.

Panen Calon Bibit Padi jenis Inpari seluas 20 Hektare ini adalah lahan pertanian sawah milik Kuba Maju Bersama Desa Sako.

Kegiatan Perbanyakan Benih Program Integrated Participatory Development dan Management of Irigation Program (IPDMIP) ini merupakan hasil kerja sama Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Selatan dengan KUBA Maju Bersama.

Bupati Banyuasin Askolani Jasi SH MH mengatakan ” Alhamdulillah kita mendapatkan kunjungan kerja dari pak gubernur sekaligus kita Panen raya calon Bibit Padi dan banyak mendapat bantuan dari beliau dan inilah salah satu strategi kita untuk memenuhi kebutuhan pembibitan padi untuk di kabupaten Banyuasin serta Sumatera Selatan,” kata Bupati Banyuasin

Baca Juga :   Update 14 Juni : Ungguli Jawa Barat, Sumsel Bertambah 70 Kasus Baru Positif Covid-19

Masih dikatakan Bupati Banyuasin Askolani Jasi SH MH ia mengungkapkan ” Dan insya Allah kalau bibit ini sudah terpenuhi di kabupaten Banyuasin bahkan bisa memenuhi kebutuhan kabupaten lainnya yang ada di Sumatera Selatan tentunya petani akan sejahtera lagi, Karena Bibit yang diberikan ini di kabupaten Banyuasin tidak perlu lagi penyesuaian, dan tak lupa kita berterima kasih kepada PT. Pusri dan Bank Sumsel Babel yang mana BSB dalam hal untuk pembiayaan dan serta PT Pusri sebagai Jaminan Pupuk masyarakat Banyuasin tidak usah diragukan lagi,” ungkap suami dari Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr. Fitri Askolani

Sementara itu ditempat yang sama Gubernur Sumatera Selatan memberikan reward kepada Banyuasin berupa bantuan berupa Traktor Roda 4 10 Unit, Traktor Roda 2 54 Unit, Cultivator Olah Tanah 12 Unit, dan Pompa Air 29 Unit.

orang nomor satu di Sumsel ini, Benih ini juga bukan hanya untuk di Banyuasin namun juga untuk 7 Kabupaten Kota yang ada di Sumsel, dan benih tersebut sudah melalui tahapan penelitian dan sudah berlangsung selama bertahun tahun.

Baca Juga :   HUT PDAM Tirta Musi, 618 Karyawan Tes Urine

“Kita ingin setelah Kuantitas produktifitas kita ini memadai kita akan masuk nasional. Dibawah komando Bupati, kita akan segera e-katalogkan bibit benih padi ini,setelah konsistensi kualitas produk ini berjalan,” pungkasnya.

Deru menambahkan, untuk mencapai keberhasilan tersebut tentunya dibutuhkan kecerdasan petani dan peran serta pemerintah baik kabupaten maupun provinsi untuk menyamakan persepsi terlebih dahulu.

“Tujuannya adalah peningkatan produksi,
fokus serius, konsisten, dan sinergitaspun harus dijaga sehingga semangat petani tetap terjaga,” jelasnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut di ikuti langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi S.I.K MH, Komandan Kodim (Dandim) 0430 Letkol Arm. Farid Hidayat, P. SC., M. Sc, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banyuasin, Forkopim Provinsi Sumatera Selatan, Forkopim Banyuasin, Pusri dan Bank Sumsel Babel. (Eci)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Bupati Lahat Ingatkan Masyarakat Untuk Tingkatkan Konsumsi Ikan

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Ketahanan pangan dan gizi jadi bagian terpenting yang harus dipenuhi oleh setiap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *