Iklan Pemprov Sumsel

Bupati Hingga Ketua DPRD Lahat Ajak Masyarakat Dukung Bukit Besak di Ajang API

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Objek wisata alam Bukit Besak yang ada di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, saat ini sedang mengikuti ajang penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) katagori dataran tinggi.

Ketika itu API pertama kali ada pada tahun 2016, Adapun tujuan dari adanya penghargaan API dimaksudkan untuk memberikan pengharganya pariwisata yang ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut.

API juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan bagi pariwisata yang ada di seluruh daerah Indonesia untuk maju dan berkembang melalui kepastian hukum kekayaan komunal, geografis dan intelektual.

Menurut Mentri Pariwisata Arif Yahya periode 2014-2019, bahwa apresiasi API penting, dan API penghargaan yang mahal harganya. “Menjadi yang terpopuler itu juga penting karena bagaimana investor akan tahu kalu daerah tersebut tidak populer”, ujar Arif Yahya.

Menurut Bupati Lahat Cik Ujang, yang daerahnya sedang mengikuti ajang API juga mengatakan, bahwa api adalah penghargaan yang penting bagi kemajuan pariwisata yang ada di Kabupaten Lahat, terutama Pariwisata dataran tinggi Bukit Besak yang saat ini sedang mengikuti ajang penghargaan API.

Baca Juga :   Selebgram Cantik Palembang Ini Ajarkan Anak Berbagi saat Pandemi Covid-19

“menjadi pemenang API murupakan hal yang sangat penting bagi objek wisata Bukit Besak dan umumnya objek wisata yang di Kabupaten Lahat agar pariwisata Bukit Besak akan menjadi lebih dikenal oleh masyarakat yang ada di Indonesia”, Kata Cik Ujang saat berbicara kepada masyarakat di Plataran Bukit Besak.

Tambahnya, peran serta dukungan masyarakat Lahat sangatlah penting agar Bukit Besak dapat menjadi pemenang dalam penghargaan API. “Bukit Besak saat ini masih menduduki posisi 3, selisih 3000 secara keseluruhan baik itu di Media Sosial Instagram, Youtube, dan via SMS, maka agar Bukit Besak dapat berada di posisi 1 dalam Pemilihan Pariwisata Alam katagori dataran tinggi, diperlukan dukungan masyarakat” tukasnya.

Baca Juga :   Wisata Alam Bukit Besak Lahat Sangat Digemari Karena Kemolekkanya

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, juga mengajak masyarakat Kabupatan Lahat untuk mendukung Bukit Besak yang berada di Desa Tanjung Beringin tersebut dalam ajang API sebagai katagori Pariwisata Alam dataran tinggi.

“Mari kita dukung Bukit Besak, agar nanti Bukit Besak dapat menjadi pemenang dalam ajang API, sehingga dapat menjadikan pariwisata Bukit Besak menjadi lebih dikenal dan digemari oleh masyarakat yang ada di Indonesia sehingga semakin banyak dikunjungi”, ujur Ketua DPRD Lahat.

Banyaknya dukungan dari masyarakat kabupaten Lahat dan luar Lahat adalah merupakan syarat penting agar Bukit Besak dapat menjadi pemenang dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia. (oki)

About Edi Triono

Check Also

Bukit Besak Lahat di Posisi 1 Hitungan Sementara di Ajang Pemilihan API

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Pariwisata alam Bukit Besak yang ada di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Merapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *