Iklan Pemprov Sumsel

Wisata Alam Bukit Besak Lahat Sangat Digemari Karena Kemolekkanya

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Wisata Alam Bukit Besak yang ada di Merapi Selatan, Desa Tanjung Beringin, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, sangatlah digemari oleh masyarakat Lahat bahkan tempat tersebut acap kali dikunjungi oleh pengunjung yang berasal dari luar daerah.

Bukan tanpa alasan, sebab tempat tersebut sangatlah indah, tak ayal pengunjung yang berkunjung ketempat tersebut dibuat tercengang dengan keindahan pemandangan dari atas ketinggian Bukit Besak.

Hamparan hijau Kabupaten Lahat sangat jelas terlihat dari tempat tersebut, apalagi ditambah pemandangan Bukit Tunjuk yang juga menjadi simbol Kabupaten Lahat sangat jelas terlihat dari Bukit Besak tersebut sehingga menambah keindahan dari Bukit Besak.

Jika dari Kota Lahat waktu yang ditempuh untuk menuju tempat kurang dari 2 jam tiba di Desa Tanjung Beringin dengan medan jalan yang cukup berliku.

Setelah sampai di Desa tanjung beringin, agar bisa tiba di atas membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam juga, akan tetapi rintangan untuk tiba di Bukit Besak cukup sulit, sebab medan jalannya cukup terjal dan bernapal, sehingga dibutuhkan kesiapan fisik dan mental agar bisa tiba di puncak Bukit Besak.

Baca Juga :   Warisan Leluhur, Lisan Andai-Andai Muba Diusulkan Jadi Warisan Budaya Nasional  

Saat perjalanan menuju Bukit Besak dari Desa Tanjung Beringan sepanjang perjalan akan disuguhkan dengan perkebunan kopi, karet dan pohon-pohon lainya, ditambah saat di perjalanan juga disuguhkan dengan pemandangan Bukit Barisan yang terpampang di sepanjang perjalan menuju Bukit Besak.

Saat tiba di puncak Bukit Besak rasa lelah dan letih segera terbayarkan, mata akan sangat dimanjakan dengan pemandangan dari atas bukit yang hijau ditambah dengan hembusan angin yang menyegarkan.

Menurut Rahmi salah satu pengunjung Bukit Besak yang berasal dari kota Lahat ini mengatakan, bahwa ia selalui terpukau dengan pemandangan dari Bukit Besak.

“Walapun medan yang cukup berat saya tidak bosan-bosannya untuk berkunjung disini, sebab keindahan bukit besak sangatlah membuat saya terpukau dan selalu menjadi rindu dengan Bukit Besak”, tuturnya.

Baca Juga :   Mawardi Yahya : KPID Harus Tegas Awasi Konten Lokal yang Tidak Bermoral

Puncak Bukit Besak juga sangatlah cocok untuk para pecinta Paralayang, karena dari atas ketinggian tersebut acapkali dijadikan tempat menguji adrenalin bagi penggemar olaraga yang cukup extream tersebut.

Sehingga memang wajar Bukit besak menjadi destinasi unggul Kabupaten Lahat dikarenakan kemolekan dan keindahannya, bahkan saat ini Bukit Besak masih bertengger di 3 besar pada ajang pemilihan Anugerah Pesona Indonesia (API).

Adapun menurut data yang di sampaikan Staff Khusus Pariwisata Lahat Mario Andramatik, pengunjung Bukit Besak setiap minggunya tidak kurang dari 500 orang. “Puncaknya pada malam minggu di atas puncak Bukit Besak sangat ramai pengunjung, mereka masing-masing mendirikan tenda dan bermalam di puncak tersebut”, ujarnya. (oki)

About Edi Triono

Check Also

Bukit Besak Lahat di Posisi 1 Hitungan Sementara di Ajang Pemilihan API

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Pariwisata alam Bukit Besak yang ada di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Merapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *