Iklan Palembang Kota
Dinas Perdagangan OKI dan tim dari Puskesmas serta Polres OKI melakukan sidak makanan yang mengandung bahan berbahaya di Pasar Tugumulyo, Kecamatan Lempuing, Selasa (19/4/2022). Foto : viralsumsel.com/fir
Dinas Perdagangan OKI dan tim dari Puskesmas serta Polres OKI melakukan sidak makanan yang mengandung bahan berbahaya di Pasar Tugumulyo, Kecamatan Lempuing, Selasa (19/4/2022). Foto : viralsumsel.com/fir

Cek 18 Sampel Makanan di Pasar Tugumulyo OKI

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Tak hanya ke Pasar Kayuagung saja, Dinas Perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan tim dari Puskesmas serta Polres OKI melakukan sidak makanan yang mengandung bahan berbahaya. Selasa (19/4/2022) melakukan  sidak di Pasar Tugumulyo, Kecamatan  Lempuing.

Kepala Dinas Perdagangan  OKI,  H Alamsyah MSi melalui Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Iqbal mengungkapkan, ada 18 sampel yang diambil. Seperti tahu, bakso, mie pangsit,  cendol mutiara,  ikan asin,  sirup, kikil,  kolang-kaling dan lainnya.

Untuk hasil pemeriksaan yang dilakukan menggunakan alat test kit hasilnya negatif  atau tidak ada makanan olahan pangan ini mengandung zat berbahaya. “Alhamdulillah semua makanan yang kami cek aman dari bahan berbahaya,” terangnya.

Baca Juga :   Gelar Tabligh Akbar, Walikota Pagar Alam Sambut Baik Kehadiran Majelis Dzikir At-Thohir di Bumi Basemah Kota Perjuangan

Ia mengimbau kepada seluruh  pedagang untuk  selalu menjual makanan bebas dari penggunaan bahan berbahaya, agar tidak merugikan  konsumen.  Masih kata dia,  pelaksanaan sidak ini masih akan dilakukan  di Pasar Tulung Selapan dalam beberapa  hari kedepan.

Pihaknya akan sama menurunkan tim mengecek sampel makanan di pasar tersebut  untuk  memastikan  agar makanan yang dikonsumsi aman. Kepala UPTD Pasar Tugumulyo, Yunus berterima kasih kepada tim yang sudah turun ke lapangan mengecek  langsung  makanan olahan pangan para pedagang. Hasilnya semua makanan yang dicek aman dikonsumsi. (fir)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Jasa Raharja Sumsel Tinjau Pelayanan Prima di Kantor Samsat Banyuasin I

Viralsumsel.com, Palembang – Pada hari Kamis tanggal 19 Mei 2022 Kepala PT Jasa Raharja Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *