Iklan Palembang Kota

Dinas Perdagangan OKI Temukan 4 Jenis Sampel Mie Basah Mengandung Formalin

viralsumsel.com, KAYUAGUNG  – Setelah mengumpulkan 16 sampel bahan pangan baik langsung maupun hasil olahan di Pasar Kayuagung. Dinas Perdagangan Ogan Komering Ilir (OKI) bersama tim dari Puskesmas Kutaraya dan Polres OKI menemukan 4 jenis sampel yakni mi basah positif mengandung formalin.

Kepala Dinas Perdagangan OKI,  Alamsyah MSi mengungkapkan,  sebelumnya sudah diimbau untuk tidak menjual mie basah mengandung formalin tapi rupanya saat dilakukan  menggunakan  tes kit mengandung formalin.” Hasilnya ini akan ditindaklanjuti Polres OKI,  Senin (18/4/2022).

Kegiatan ini, sambungnya tindak lanjut  dari pihak BPOM yang melakukan sidak di pasar takjil. Menggunakan  alat tes kit yang dilakukan  di Kantor UPTD Dinas Perdagangan OKI hasilnya mencengangkan  4 sampel positif  mengandung  formalin tersebut.

Baca Juga :   Malam Hari Dandim 0402/OKI Sambangi Warga yang Sakit, Salurkan Bantuan TPKLWN

Rencananya sidak akan dilakukan  di pasar lainnya  memastikan  makanan yang dijual bebas dari formalin, tapi untuk  lokasinya masih dirahasiakan. Nanti pada H-3 atau H-4  jelang Lebaran  Idulfitri  akan dilakukan  sidak kembali di pasar Kayuagung.

Terpisah Kapolres OKI, AKBP Diliyanto SH SIK MH melalui,  Kanit Pidsus,  Iptu M Wahyudi segera menindaklanjuti temuan tersebut untuk menimbulkan efek jera bagi pedagang.Kalau di Kayuagung ini kan hanya menjual bukan produsen. “Kami akan lakukan penarikan penjualan mi basah kerjasama dengan Dinas Perdagangan OKI, “tandasnya. (fir)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Puskesmas Tanjung Lubuk Diresmikan, Layanan Mirip Rumah Sakit Tipe D

viralsumsel.com, OKI – Wakil Bupati OKI, H. M. Dja’far Shodiq meresmikan pusat layanan kesehatan masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *