Banner Iklan Pemkab Muba September
Pasar Kayuagung Rubah Tampilan, 225 Kios dan Los Bakal Diperbaiki. Foto : viralsumsel.com/fir
Pasar Kayuagung Rubah Tampilan, 225 Kios dan Los Bakal Diperbaiki. Foto : viralsumsel.com/fir

Pasar Tradisional Kayuagung Rubah Tampilan, 225 Kios dan Los Bakal Diperbaiki

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Pasar Tradisional Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) merubah tampilan. Itu demi memberikan kenyaman kepada para pedagang dan pembeli melakukan transaksi jual beli sekaligus merubah tampilan pasar tradisional yang dikenal kumuh menjadi pasar yang bersih dan sehat.

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Perdagangan OKI kembali melakukan revitalisasi dan pembangunan di pasar Tradisional Kayuagung. Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Alamsyah melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, M Iqbal Rasyid SP MM mengatakan pihaknya melakukan pengukuran sekaligus memberitahukan kepada pedagang menindaklanjuti tentang sosialisasi rencana pembangunan kios, los dan jalan sesuai dengan masterplane.

“Agar akses jalan bisa lebih lebar, sehingga para pedagang bisa lebih ramai disetiap sudut pasar,”katanya saat meninjau kios yang akan direvitalisasi, Selasa(16/05/2023). Masih kata dia, kegiatan ini mengundang beberapa pihak terkait, termasuk juga asosiai pedagang dan pengawas lapangan sebagai pihak ketiga yang sudah ditunjuk wewenangnya.

Baca Juga :   Pemkab OKI Luncurkan ‘OKI Darling’ Layanan Digital untuk Dongkrak Kinerja ASN Hingga Tingkatkan Pengelolaan Keuangan Desa

“Insyaallah harini mulai titik nol, sekalian memberitahu kepada pedagang bahwa kita memang benar-benar serius menggarap pembangunan pasar ini menjadi lebih baik dan insyaallah semakin ramai,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk rencana awal pembangunan sebenarnya kontraknya sudah berjalan dan berakhir di bulan Agustus. Jadi sebenarnya sudah bisa berjalan, tetapi pihaknya masih memberikan waktu dan ruang kepada para pedagang untuk bersiap-siap sambil mencari lokasi yang memang bisa untuk relokasi.

“Ya, kita carikan lokasinya, dan itu gratis selama pengerjaan pembangunan. Sekalian harini kita survey, mana lokasi yang memang bisa di pakai untuk relokasi, walaupun sebelumnya kami sudah komunikasi dengan pihak PDAM dan PAM. Rencananya, ada beberapa lokasi yang pakai untuk relokasi”tambahnya.

Baca Juga :   Buah Kolaborasi, Pemkab OKI Terima Hibah Damkar dari Pemprov DKI

Tambahnya, Semoga setelah dilakukan revitalisasi dan difungsikan kembali kios pasar Kayuagung kembali ramai pembeli. Dengan begitu ekonomi meningkat.

“Setelah dilakukan revitalisasi ini, kami berharap nantinya membuat pedagang dan pembeli yang bertransaksi di sana menjadi lebih nyaman. Dengan begitu ekonomi meningkat, pasar yang dulu kumuh kini tak lagi,” Pungkasnya.

Di tempat yang sama, Dewi(34) seorang pedagang sayur mengungkapkan, dengan dilakukannya bangunan kios pasar ini ia mengaku senang karena tempatnya akan jauh lebih bersih dan tidak kehujanan lagi.

“Alhamdulillah idak bakal ngemper lagi jualannya, saat masih berjualan diemperan kami selalu waswas ketika hujan karena sering kebasahan, semoga setelah dibangun kios ini ekonomi kami terbantu karna pembeli nyaman saat belanja,”tandasnya. (fir)

Iklan OKI

Check Also

15 CPNS STAN Dilantik Jadi PNS di Pemkab OKI. Foto : viralsumsel.com/zep

15 CPNS STAN Dilantik Jadi PNS di Pemkab OKI

viralsumsel.com, OKI – Pj Bupati OKI lantik sebanyak 15 (Lima Belas) orang calon  pegawai Negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *