Iklan Pemprov Sumsel

Ditkrimsus Polda Sumsel Tangkap Tiga Pelaku Pengeboran Minyak Ilegal di Bayung Lencir Muba 

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Subdit Tipidter Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel menangkap tiga orang pelaku pengeboran minyak mentah illegal (Illegal Drilling) di Jalan B80, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (25/8/2021).

Selain mengamankan tiga orang pelaku, polisi juga menyita tiga unit mobil merk Grand Max yang berisi minyak mentah. Salah satu mobil yang berisi minyak mentah sebanyak 2,3 ton untuk sementara dititipkan di Polsek Bayung Lencir.

Sedangkan dua unit mobil lainnya masih di lokasi diluar pos karena mobil ditinggal dalam kondisi terkunci. Sehingga polisi meminta bantuan ke DM Distrik karena tidak ada mekanik sehingga polisi minta bantuan pengamanan security dan selanjutnya akan diserahterimakan BB mobil ke Polsek Bayung.

Baca Juga :   Korban Terakhir Kecelakaan Speedboat di Sungai Lilin Muba Ditemukan Dini Hari

Setelah itu anggota Subdit Tipidter menuju Ke lokasi sumur pisang hutan tempat asal minyak untuk mengambil peralatan ngebor minyak dari lokasi ini anggota mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor, 1 batang pipa canting minyak, 1 roll tali timba tambang, 1 unit genset, 1 unit mesin pompa air dan 2 buah selang. Selanjutnya barang bukti beserta tiga pelaku akan dibawa ke Polda Sumsel.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol Barly Ramadhani ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya menangkap pelaku pengeboran minyak mentah illegal di Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin. “Nanti besok ya data lengkapnya akan saya kirim,” katanya.(kai)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Tujuh Rumah di Desa Talang Gerembu Lahat Habis Dilahap Api

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Ganasnya Si Jago Merah kembali hanguskan rumah warga. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *