Banner Iklan Pemkab Muba September
Pemain Timnas Indonesia U-22 bersiap hadapi SEA Games 2023. Foto : pssi
Pemain Timnas Indonesia U-22 bersiap hadapi SEA Games 2023. Foto : pssi

Drawing Sepakbola SEA Games : Indonesia Terhindar dari Grup Neraka

viralsumsel.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia terhindar dari Grup “Neraka” di ajang sepak bola SEA Games 2023. Dalam drawing cabang olahraga sepakbola SEA Games, Rabu (5/4/2023), Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Grup A boleh dibilang jauh lebih ringan di banding Grup B yang disebut Grup Neraka dihuni Thailand, Vietnam (juara bertahan), Malaysia, Singapura, dan Laos.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan, timnas Indonesia yang akan menurunkan skuad U-22 sudah siap tempur. Sekalipun situasi sepak bola nasional masih dibayangi ancaman sanksi FIFA, tapi PSSI berharap besar timnas tetap dapat tampil dalam ajang multievent Asia Tenggara.

Baca Juga :   Kormi Sumsel Gelar Musprovlub 2021

“Bismillah. Tidak ada lawan yang mudah. Kita mesti berjuang keras untuk dapat menuntaskan misi merebut emas SEA Games,” ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Rabu (5/4/2023).

Saat ini, kata Erick, PSSI sedang berjuang keras agar ancaman sanksi FIFA pada Indonesia dapat dihindari seminimal mungkin. PSSI berharap dinamika seputar Piala Dunia U-20 tidak mempengaruhi keikutsertaan Indonesia pada ajang lain, seperti SEA Games.

“PSSI hingga kini terus menjalani komunikasi dengan FIFA. Harapan kita bersama agar kita bisa tampil di SEA Games untuk merebut emas yang terakhir kali diraih pada SEA Games 1991 Manila,” pungkas Erick. (fia)

Hasil Drawing SEA Games 2023

Grup A : Kamboja (tuan rumah) Indonesia. Myanmar. Filipina. Timor-Leste.
Grup B : Vietnam (juara bertahan) Thailand. Malaysia. Singapura. Laos.

Iklan OKI

Check Also

Anggota EXCO Asprov PSSI Sumsel, Ir Islah Taufik Effendy M.Si diberi amanah menjadi PLT Ketua Askab PSSI Banyuasin. Foto : viralsumsel.com/asa

Laga Perdana PS Palembang vs David FC, Jadwal Lengkap Penyisihan Hingga Final Liga 3 Sumsel 2023/2024

viralsumsel.com, PALEMBANG – Liga 3 Zona Sumsel 2023/2024 bakal digelar, 1 Maret 2024. Laga perdana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *