Banner Iklan Pemkab Muba September

Futsal Sumsel Berpeluang Lolos PON

viralsumsel.com, Lampung – Asosiasi Futsal Sumatera Selatan (AFP) Sumsel, bertekad maju di laga PON Sumut-Aceh 2024 setelah pada PON Papua absen.

Ketua AFP Sumsel Akhmad Toyibir menegaskan hal ini usai laga tim Putri Sumsel yang berhasil memecundangi tuan rumah Lampung dengan skor 3-0, Kamis, (26/10/2023).

Menurut Toyibir yang akrab disapa Ibir, anak asuhnya masih berpeluang memuncaki kasta grup. Utamanya untuk tim putra.

“Untuk tim putra kita sekali imbang lawan Sumbar dan sekali menang atas tuan rumah. Nah di tim putri kita dua kali main sekali kalah dan sekali menang.

Untuk tim putri memang berat. Di pertandingan terakhir tentu akan all out setelah hasil poin penuh mengatasi tuan rumah. Hanya saja, ada satu tim yakni Banten yang belum pernah kalah,” jelas Ibir.

Pelatih tim putri Sumsel, Achmad Husein Darmawan mengaku senang atas performa anak asuhnya pada laga kedua. Menurutnya, kapten tim, Debi Puspita Rani (ex pemain Pro Netic Ladies FC) dan rekan-rekannya bisa tampil lepas dan meraih hasil sempurna.

“Mereka tampil sesuai arahan. Anak-anak juga main efektif. Kekalahan di laga pembuka tak mempengaruhi, ” bebernya.

Baca Juga :   Sepuluh Pemain Sriwijaya FC Tersisa

Meski sudah meraih poin penuh du laga melawan Lampung, laju tim putri Sumsel untuk memuncaki grup masih dibayangi tim Banten yang sudah memetik poin 6 dan memegang puncak klasemen sementara

Sementara itu, dari hasil pertandingan tim putra Sumsel berpeluang besar lolos sebagai juara grup. Dengan syarat, jika mampu memetik tiga poin pada pertandingan terakhir melawan Bengkulu yang akan digelar Sabtu, (27/10/2023) di Giga Futsal Arena, Lampung.

Menilik penampilan Dimas Bagas cs, anak asuh Pelatih Kepala Affri Afdallah saat menahan imbang Sumbar dan mengalahkan Lampung, asa itu masih terbuka lebar. Perjuangan tim putra diajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Lampung tampak menjanjikan.

Pada laga Rabu, tim futsal Putra Sumsel bahkan langsung mencuri dua gol saat pertandingan baru berjalan di menit awal.

Manajer tim Putra Sumsel, Warastho Hasmoro Dewo menceritakan momentum kemenangan dimulai dari gol pemain Sumsel M. Hafidl Dani mem­bobol gawang Sumbar.

“Namun sayang, laga yang kick off pada pukul 12.00 WIB tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2 dimana tim futsal Sumsel sempat dua kali unggul terlebih dahulu sebelum akhirnya gol di me­nit-menit akhir tim futsal Sumbar memaksakan ke­dudukan 2-2,” tandas Dewo.

Baca Juga :   Pj Gubernur Agus Fatoni Gerak Cepat, Sriwijaya FC Segera Miliki Presiden Klub, Jangan Sampai Degradasi ke Liga 3!

Menurut Dewo, tangan dingin Affri kembali menghasilkan kemenangan saat tim futsal Sumsel menerbangkan harapan tim Lampung dengan mencuri poin sempurna.

“Memang tim Lampung sempat unggul duluan atas Bagas cs. Namun keadaan tertinggal 0-4 bukannya mengendurkan perlawanan. Tim Sumsel sukses membalikkan situasi ini dan menjadi petaka bagi Lampung setelah tim Sumsel berhasil menyarangkan gol bertubi-tubi dan merubah skor menjadi 5-4. Hasil ini menyegel kemenangan Sumsel atas Lampung hingga babak ke dua usai,” jelas Dewo.

Menghadapi laga penentu, Ketua AFP Sumsel Ibir berharap Dimas Bagas cs bisa menghasilkan kemenangan. Menurutnya, peluang tetap ada. ” Kita percayakan anak asuh coach Affri, Dimas Bagas dan lainnya mampu bermain bagus dan meraih poin penuh,”harap Ibir)

Diketahui, tiket lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut hanya jadi milik peringkat pertama alias juara grup. Dengan begitu, klasemen sementara grup A menempatkan Sumbar dan Sumsel dan tuan rumah Lampung serta Bengkulu pada posisi paling krusial. (win)

Iklan OKI

Check Also

Euforia para pemain Persimuba usai meraih gelar juara Liga 3 Zona Sumsel 2022/2023. Foto : viralsumsel.com/ion

Minim Peserta, Liga 3 Sumsel Hanya Akan Diikuti Empat Klub

viralsumsel.com, PALEMBANG – Liga 3 Zona Sumatera Selatan (Sumsel) 2023/2024, minim peserta. Ya, hingga saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *