Iklan Pemprov Sumsel
Logo Porprov Sumatera Selatan XIII-2021. Foto : viralsumsel.com
Logo Porprov Sumatera Selatan XIII-2021. Foto : viralsumsel.com

Gagal Bertanding, Cabor Bulutangkis PALI Balik Kandang

VIRALSUMSEL.COM, BATURAJA –Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumatera Selatan yang dilaksanakan di OKU Raya harus menelan kekecewaan lantaran ada indikasi salah satu daerah mendatangkan atlet bulutangkis dari pulau jawa.

Kekecewaan tersebut bukan hanya dirasakan PBSI PALI saja namun ada 11 kabupaten/kota lainnya yang menyatakan mundur dari keikutsertaan pertandingan Cabor Bulutangkis. Bahkan, PBSI PALI akan menarik mundur pasukannya sebanyak 12 atlet kembali ke PALI.

Hal itu dikatakan Toni Sekretaris PBSI kabupaten PALI. “Ada 12 kabupaten/kota yang protes dan meminta atlet bayaran dari luar Sumsel tidak diturunkan, namun daerah yang membawa atlet bayaran itu bersikeras. Buntutnya, 12 kabupaten/kota mundur,” terang Toni, Rabu (23/11/2021).

Baca Juga :   Alasan Sriwijaya FC Tunda Pembelian Pemain Baru, Latihan Perdana 25 Agustus 2020  

Keputusan untuk mundur dari keikutsertaan Cabor Bulutangkis pada Porprov di OKU Raya diakui Toni sudah koordinasi dengan ketua Kontingen.

“Kami sudah laporan ke ketua Kontingen dan malam ini kami akan rapat di sekretariat. Karena rencananya seluruh atlet Bulutangkis akan pulang ke PALI besok,” tandasnya.

Sementara itu, ketua Kontingen kabupaten PALI Juniadi Anuar membenarkan kalau atlet cabor bulutangkis mundur dari kejuaraan Porprov XIII.

“Seluruh atlet balik kanan untuk kembali lagi ke PALI. Karena protes yang dilayanngkan 12 kabupaten/kota termasuk kabupaten PALI tidak digubris oleh daerah yang disinyalir menyewa atlet dari luar. Untuk cabor bulutangkis pada Porprov di OKU raya kalaupun jadi dipertandingkan hanya diikuti kota Palembang dan OKU Raya,” ujar Juniadi Anuar.

Baca Juga :   Klasemen Medali Sementara PON Papua, Sumsel Bertengger di Posisi 13

Meski cabor bulutangkis tidak jadi ikut pertandingan, Junaidi merasa yakin kalau target tiga besar bisa tercapai.

“Insyaallah target kita kejar. Karena pada sejumlah Cabor akan menjadi lumbung medali. Seperti Atletik, Tinju, renang, panjat tebing, catur, woodball dan lainnya. Untuk itu kami sarankan kepada seluruh atlet dan pelatih tetap semangat, junjung tinggi sportifitas dan tetap percaya diri,” pesan Junaidi. (eko)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Sumbang 2 Perunggu, 4 Pesilat PALI Masih Memperebutkan Emas

VIRALSUMSEL.COM, Gumawang – Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Kontingen Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *