Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
H M Albahori Ketua Bapilu Pimda PKN Sumsel. Foto : viralsumsel.com/ion
H M Albahori Ketua Bapilu Pimda PKN Sumsel. Foto : viralsumsel.com/ion

H M Albahori Imbau Pimcab PKN se-Sumsel Segera Bentuk Bapilu

viralsumsel.com, PALEMBANG – Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumatera Selatan (Sumsel) sudah mengantisipasi lolos sebagai partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Pimda PKN Sumsel, H M Albahori optimistis PKN lolos sebagai peserta Pemilu 2024.

“Insya Allah kami yakin PKN lolos secara faktual sebagai Parpol peserta Pemilu 2024. Kita masih menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), 14 Desember nanti,” kata Pak Albar ,sapaan akrab H M Albahori, didampingi Ketua Deputi Kelembagaan Jonison di Sekretariat Bapilu Pimda PKN Sumsel, Senin (24/10/2022) siang.

Menurut suami Hj Lucianty Ketua Pimda PKN Sumsel ini kalau nanti PKN lolos tentunya harus melakukan apa yang menjadi peran dan fungsi Parpol? “Pertama sebagai fungsi Parpol sebagai social politik, dimana harus membuat imajinasi politik bagi masyarakat dalam rangka menawarkan program-program partai yang beriorientasi pada keperpihakan pada masyarakat, terkait dengan isu-isu politik, ideologi, ekonomi, sosial, budaya maupun pendidikan.

Baca Juga :   Covid-19 di Muba Mencapai 634 Kasus

“Kedua mempunyai fugsi untuk menyeleksi calon-calon lageslatif maupun pimpinan nasional dan pimpinan daerah. Ketiga berfunbgsi sebagai sarana rekrutment, komunikasi politik dalam rangka untuk mengatur system politik,” kata pria yang juga kolektor jeep unik dan klasik ini.

Keempat adalah meningkatkan partisipasi publik dalam kebijakan-kebijakan politik. “Nah, artinya PKN dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi internal dalam menyusun konsepsi dalam rangka mengaktualisasikan fungsi-fungsi sebagai parpol.

“Salah satu hal paling prioritas membentuk salah satu badan struktural partai yang bertanggung jawab dalam menyusun dan melaksanakan strategi pemenangan di masing-masing Pimpinan Cabang (Pimcab),” terang dia.

Mengingat dengan waktu yang terus berjalan Pimda PKN Sumsel menghimbau masing-masing pimpinan cabang (Pimcab) PKN se-Sumsel untuk dapat membentuk Bapilu. “Bapilu yang keanggotaannya perlu ditempatkan orang-orang yang mumpuni, punya pengalaman politik dan ahli strategi komunikasi, dalam upaya melakukan political marketing, political branding maupun personal branding,” terang pria pernah mendapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya Presiden Republik Indonesia tersebut.

Baca Juga :   Dilepas Sriwijaya FC, Zulkifli Syukur Langsung Diperkenalkan Tim Liga 1

Bapilu memilik tugas melaksanakn teknis maupun persolan terkait strategi pemenangan pemilu. “Dan juga diharapkan dapat melakukan komunikasi pendekatan bakal calon legeslatif yang potensial dengan kriteria memenui tiga aspek, popularitas, aksebilitas, dan kapabilitas,” tukas Birokrat Senior yang juga alumni Magister Ilmu Komunikasi, Univ. Prof DR.Moestopo Jakarta. (ion)

Iklan OKI

Check Also

Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Anggoro Eko Cahyo dan pemerintah daerah setempat meninjau langsung kondisi dan permasalahan ketenagakerjaan yang ada di beberapa industri padat karya di Jawa Barat, pada Rabu (16/11/2022). Foto : ist

Cegah Keluarga Miskin Baru, Menko PMK Berharap PHK Jadi Jalan Terakhir

viralsumsel.com, JAWA BARAT – Berdasarkan laporan dari sejumlah asosiasi, beberapa perusahaan yang bergerak di industri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *