Banner Iklan Pemkab Muba September
Dandi, Content Creator yang menggunakan BCA Syariah. Dev

Hati Tenang Pakai BCA Syariah

Viralsumsel.com, PALEMBANG – Dalam milih perbankan tempat ia menyimpang tabungan, bagi Dandi alasan utama dan pertama adalah bank tersebut harus amanah, aman dan mudah di akses. “Maka saat itu mau menambung saya pilih BCA Syariah,” kata pria yang bekerja sebagai konten kreator ini.

Menurut Dandi, amanah dan sesuai syariah ini karena paling tidak bagi dirinya sudah dekat dengan jalan allah. Aman itu pun sudah pasti karena ketika menabung maka bagaimana uang tersebut tidak ada masalah kedepannya. “Ya jangan sampai saat nabung tapi uang tidak bisa ditarik atau hal hal lain yanag merugikan,” katanya

Disamping mudah, masih kata Dandi, akses perbankan bank tersebut mudah dijangkau dengan ketersedian jaringan ataupun menggunakan BCA Syariah Mobile. “Dengan begitukan semua jadi simple,” papar dia.

Maka, ia memilih BCA Syariah karena bank ini bagian dari bank swasta terbesar di Indonesia. Kemudahan dan keamanan pasti terjadmin. “Saya selama jadi nasabah tidak pernah mengalami trouble. Pernah kartu ATM tertelan, saya tinggal telpon call center, semua langsung di blokir dan aman,” pungkas dia.

Baca Juga :   Berdiri Saat Pandemi, Angkringan Gas Kuy Tak Hanya Sedia Makan-Minum

Direktur IT PT Bank BCA Syariah, Lukman Hadiwijaya mengatakan, BCA Syariah memantapkan visi dan misinya menjadi Bank Syariah yang andal dan terpercaya yang unggul di bidang penyelesaian pembayaran, penghimpunan dana dan pembiayaan bagi nasabah bisnis dan perseorangan, dengan melakukan berbagai inovasi transaksi digital bagi nasabah.

Sejak awal beroperasi tahun 2010, BCA Syariah didukung oleh jaringan e-channel yang kuat ATM dan EDC BCA. Hal ini menjadikan nilai tambah bagi nasabah BCA Syariah karena akses ATM dan EDC BCA yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Seiring dengan perkembangan kebutuhan nasabah, BCA Syariah mulai mengembangkan layanan mobile banking yang disebut BCA Syariah Mobile, tepatnya di tahun 2014 dan mengembangkan internet banking Klik BCA Syariah di tahun 2017. Di tahun yang sama, BCA Syariah meluncurkan kartu co-branding Flazz BCA Syariah dalam rangka mendukung cashless society yang memudahkan pembayaran non tunai bagi nasabah.

Di pertengahan tahun 2023 BCA Syariah Mobile mencatatkan pertumbuhan transaksi sebesar 47,6% secara tahunan (yoy) mencapai 2,2 juta transaksi di Juni 2023. Kesadaran masyarakat untuk bertransaksi dengan e-channel semakin meningkat dibandingkan dengan transaksi di cabang. Frekuensi transaksi BCA Syariah Mobile mencapai 63% dari keseluruhan transaksi nasabah di BCA Syariah.

Baca Juga :   Mudahkan Warga Palembang, LRT - Gojek Kerja Sama Integrasi Intermoda

Transaksi di cabang sebesar 3%, sementara ATM dan EDC secara total mencapai 33% dan sisanya pada internet banking sebesar 1%. BCA Syariah Mobile menjadi alat transaksi yang paling banyak digunakan karena kemudahannya dapat digunakan
kapanpun dan dimanapun.

BCA Syariah secara berkelanjutan terus meningkatkan fitur dan layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transaksi perbankan yang mudah dan aman. Penyempurnaan fasilitas terus dilakukan diantaranya pembaharuan (revamp) pada tampilan BCA Syariah Mobile di tahun 2022, penambahan fitur pembayaran QRIS, dan tarik tunai cardless agar nasabah tidak perlu lagi membawa kartu ATM saat melakukan tarik tunai di ATM BCA.

Pada bulan Juni 2023 lalu BCA Syariah memperluas akses ke produk tabungan dengan meluncurkan pembukaan rekening online di BCA Syariah Mobile. Dengan fitur tersebut, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening melalui ponsel tanpa harus ke cabang. “Pembukaan rekening online BCA Syariah mendapatkan respon yang positif dari masyarakat,” pungkas dia.

Iklan OKI

Check Also

BSB Sekayu Gelar Undian Grand Prize Tabungan Pesirah Periode 2023. Foto : viralsumsel.com/dev

BSB Sekayu Gelar Undian Grand Prize Tabungan Pesirah Periode 2023

viralsumsel.com, SEKAYU – Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Sekayu telah menggelar Penarikan Hadiah Undian Grand …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *