Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Materi Budidaya Ikan Lele oleh Srikandi Ganjar di Palembang, Sumatra Selatan. Istimewa

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sektor Ternak Lewat Edukasi Budidaya Ikan Lele

Viralsumsel.com, PALEMBANG — Bendahara Umum Srikandi Ganjar Sumatera Selatan Resi Febriyanti mengatakan bahwa budi daya ikan lele di Palembang memiliki kebutuhan yang cukup besar setiap tahunnya. Untuk memenuhi pasokan kebutuhan ikan lele, menurutnya perlu dilakukan pendampingan dan pelatihan usaha budi daya lele.

Oleh karena itu, Srikandi Ganjar Sumatera Selatan mengadakan Pelatihan Budi Daya Ikan Lele untuk puluhan masyarakat perempuan di Demang Lebar Daun, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jum’at (6/10).

“Potensinya masih sangat terbuka lebar, mereka bisa mencobanya dirumah dalam skala kecil terlebih dahulu. Saya yakin ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya perempuan yang unggul,” kata Resi.

Tak sampai disitu, Resi akan terus melakukan pendampingan hingga para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut bisa menerima manfaat dan usahanya berjalan.

Baca Juga :   Ekspor Sumsel Mulai Bergairah Kembali

“Kita komitmen untuk melakukan pendampingan kewirausahaan sesuai dengan apa yang ditekankan Pak Ganjar dalam membantu UMKM. Semoga usaha kita selama ini bisa memperbaiki ekonomi masyarakat bahkan meningkatkan agar lebih sejahtera lagi,” ujar Resi.

Senada dengan Resi, Pemateri dalam kegiatan tersebut Rizki Mandala yakin masyarakat bisa menjalankan usaha budi daya lele di rumah.

“Budi daya lele ini bisa dibikang cukup mudah, dapat dilakukan dirumah mulai dari pembenihan anakan hingga tahapan permanan dengan medio ternak yang kecil,” kata Rizki.

Rizki berharap momen pelatihan tersebut bisa dimanfaatkan dan langsung dipraktikan di rumah masing-masing.

Dirinya berkomitmen untuk membantu masyarakat dan mengawal hingga program tersebut bisa dijalankan.

Baca Juga :   Gubernur Herman Deru - GM Pertamina Internasional RU III Bahas Kesiapan Pasokan BBM Jelang Lebaran dan Ramadhan

“Saya harap peserta yang ikut kegiatan ini bisa langsung berkecimoung dan melakukan aecara konsisten agar hasilnya dirasakan,” pungkas Rizki.

Iklan OKI

Check Also

Bangun Usaha Fashion Kain Tradisional, Din’s Berkolaborasi dengan Pengrajin Batik Tulis Jogja

viralsumsel.com, PALEMBANG – Berawal dari ketertarikannya pada kain-kain tradisional, Dian terinspirasi untuk membangun usaha Fashion dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *