Iklan Palembang Kota
Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri HUT Ke 23 Tahun PT. RS Pelabuhan sekaligus Grand Launching Gedung RS Pelabuhan Palembang, Jumat (20/5/2022). Foto : viralsumsel.com/win
Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri HUT Ke 23 Tahun PT. RS Pelabuhan sekaligus Grand Launching Gedung RS Pelabuhan Palembang, Jumat (20/5/2022). Foto : viralsumsel.com/win

HD : Layanan Unggulan ESWL RS Pelabuhan Palembang, Dukung Sumsel Health Tourism

viralsumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru (HD) menghadiri HUT Ke 23 Tahun PT. RS Pelabuhan sekaligus Grand Launching Gedung RS Pelabuhan Palembang yang memiliki layanan kesehatan unggulan yaitu pengobatan penyakit batu ginjal tanpa operasi dengan menggunakan teknologi ESWL (extracorporeal shock wave lithotripsy), Jumat (20/5/2022)

Dikesempatan tersebut HD menyampaikan rasa syukurnya atas telah di-launchingnya layanan kesehatan unggulan yang dimiliki oleh RS Pelabuhan Palembang.

“Saya bersyukur kepada seluruh rumah sakit yang ada di Sumsel karena masing – masing telah memiliki layanan kesehatan unggulan dan hari ini kita melaunching layanan unggulan yang dimiliki oleh RS Pelabuhan Palembang yaitu pelayanan ESWL, pengobatan penyakit batu ginjal dan saluran kemih yang dapat disembuhkan tanpa harus melakukan operasi”, ungkap HD.

Baca Juga :   Real Time, Pemprov Sumsel Bantu BBLK Palembang PCR Seri Terbaik dengan Biaya Rp3.8 M

Selain itu juga HD mengatakan bahwa dengan adanya layanan tersebut maka tujuan besar dan cita – citanya dalam menjadikan Sumsel Health Tourism dapat segera terwujud.

“Cita – cita ini tidak dapat tercapai jika hanya gubernur saja yang melakukannya, maka dari itu saya harap setiap pimpinan rumah sakit yang ada di sumsel untuk dapat membantu saya”, ucap HD.

Selain itu HD juga berharap agar dinas – dinas terkait untuk dapat memberikan informasi tentang layanan unggulan yang dimiliki oleh masing – masing rumah sakit yang ada di Sumsel .

Sementara itu Regional Head 2 PT. Pelabuhan Indonesia, Guna Mulyana menyampaikan bahwa Grand launcing yang dilakukan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat sumsel khususnya palembang dengan ditingkatkannya pelayanan kesehatan yang lebih baik dan teknologi kesehatan yang lebih lengkap dan canggih.

Baca Juga :   Mempersingkat Waktu Tempuh, Tol Palembang - Muara Enim Jadi 1,5 Jam

Turut hadir Dirut PT. Pelabuhan Indonesia, Sapto Harry Kriswanto, Direktur Medis PT. Pertamina Bina Medika IHC, Dr. Asep Saepul Rohmat, Komisaris PT. RS Palabuhan, Ade Enang Sunarya, Direktur RS Pelabuhan Palembang, Drg Duror En Nasik dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (win)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Herman Deru Kagumi Karismatik  As-Syeikh KH Ali Umar Thoyyib

viralsumsel.com, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan(Sumsel) H. Herman Deru menghadiri puncak acara Haul Akbar Ke-14 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *