Iklan Palembang Kota
Gubernur Sumsel H Herman Deru bidik sasaran dalam Kejuaraan Menembak Kapolda Sumsel Cup 2022 di (JSC, Jumat (17/6/2022). Foto : viralsumsel.com/win
Gubernur Sumsel H Herman Deru bidik sasaran dalam Kejuaraan Menembak Kapolda Sumsel Cup 2022 di (JSC, Jumat (17/6/2022). Foto : viralsumsel.com/win

Herman Deru Gandeng Forkopimda Gelar Kejuaraan Menembak

viralsumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga selaku Ketua Perbakin Sumsel mengapresiasi inisiasi Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto yang menggelar Kejuaraan Menembak Kapolda Sumsel Cup 2022  yang dipusatkan di Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (17/6/2022) yang diadakan  dalam rangka rangka Hari Byangkara ke -76.

Menurut Herman Deru digelarnya olahraga menembak Kapolda Cup ini usai akibat pandemi Covid-19 memberikan manfaat yang banyak seperti dimanfaatkannya kembali fasilitas menembak yang berstandar internasional ini.

Tak hanya itu dalam kejuaraan ini juga selain mengajak kembali para penembak untuk berlatih tapi juga untuk mencari para bibit-bibit atlit penembak. “Jadi saya berterima kasih ke Pak Kapolda atas inisiatif ini karena digelarnya kembali olahraga menembak sebab banyak sekali manfaatnya,” katanya.

Baca Juga :   KONI Sumsel-KONI OKU Selatan Matangkan Persiapan Porprov 2021

Saat ini lanjut Ketua Perbakin Sumsel menegaskan selama ini olahraga menembak masih identik dengan olahraga mahal. Karena masyarakat berpikiran membeli peralatan dan fasilitas lainnya itu mahal.

Untuk itu Herman Deru ingin setiap Forkopimda Sumsel untuk terus mengadakan kejuaraan olahraga menembak, selain untuk berubah image tapi juga untuk menjadikan Sumsel tempat sport tourism menembak.

“Saya ingin setiap Forkopimda mengadakan kejuaraan menembak. Seperti hari ini Polda Cup selanjutnya Pangdam Cup, DPRD Cup kemudian Gubernur Cup. Sehingga kita jadikan Sumsel ini sebagai tempat sport tourism menembak dengan fasilitas yang lengkap,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan peserta yang ikut kejuaraan menembak ini kurang lebih 400 orang dengan berbagai kategori diantaranya kategori variasi dan tembak sasaran.

Baca Juga :   Jelang 16 Besar, PS Palembang Tinggalkan Kendal

“Kejuaraan ini dilaksanakan dari tanggal 17 sampai 19 Juli. Kita harap kejuaraan ini dapat mencari bibit berbakat di Sumsel,” tutupnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Sumsel Herman Deru bersama para Forkopimda melakukan uji coba membidik sasaran dengan berbagai jenis senjata yang telah disiapkan panitia.

Turut hadir, Ketua DPRD Sumsel, Hj Anita Noeringhati, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi, Wakapolda Sumsel Brigjen Rudi Setiawan, Danlanud Kolonel PNB Hermawan Widhianto, Ketua Harian Perbakin Sumsel, Nyimas Fatma Herawaty. (win)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Alberto Gonsalves penyerang naturalisasi asal Brasil saat berseragam Sriwijaya FC. FOTO : ISTIMEWA

Sriwijaya FC Gagal Pinjam Alberto Goncalves

viralsumsel.com, PALEMBANG – Ambisi Sriwijaya FC untuk memakai jasa Alberto Goncalves dalam mengarungi kompetisi sepak bola …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *