Iklan Palembang Kota
Suasana Kejurkab Catur Piala Ketua KONI PALI yang dibuka Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, melalui Kadispora, Sabtu (18/6/2022). Foto : viralsumsel.com/eko
Suasana Kejurkab Catur Piala Ketua KONI PALI yang dibuka Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, melalui Kadispora, Sabtu (18/6/2022). Foto : viralsumsel.com/eko

Kompetisi Catur Ketua KONI PALI, Cari Bibit dan Bakat Baru

viralsumsel.com, PALI – Dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Catur, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM, melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) yang disampaikan Kabid Prestasi, Ferdinan Marcos SKom, akan melahirkan atlet yang berbakat dan bibibit baru, serta nantinya dapat berprestasi.

Hal itu disampaikan langsung, saat pembukaan langsung kompetisi tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Umum, yang meperebutkan Piala Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tahun 2022, oleh KONI PALI melalui Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) di Gedung Orkes Komperta Pendopo, Sabtu (18/6/2022),

“Terimakasih kepada KONI Kabupaten PALI, melalui Cabornya Percasi, untuk membuka peluang generasi kita yang hobi dibidangnya terutama Catur, dapat menyalurkan bakat dan berkesempatan menggapai prestasi. Dengan ajang seperti ini peluang generasi penerus kita akan terbuka lebar,” jelas Ferdinan.

Dengan memperlombakan lima kategori, yakni kategori SD kelas 1-3 dengan 19 peserta, SD kelas 4-6 dengan 50 peserta, SMP dengan 30 peserta, SMA dengan 44 peserta, dan kategori Umum bertabur bintang sebanyak 61 peserta, dengan total peserta sebanyak 204 peserta. Dan ada 6 juri wasit, dimana 5 Juri wasit dan 1 Inspektur wasit yang didatang dari Kota Palembang.

Baca Juga :   Tragis, Bayern Munchen Tersingkir dari Liga Champions

Selain itu, dirinya juga mengajak peserta untuk menjalankan kompetisi ini dengan menjunjung tinggi sportifitas dan bermental juara. Selain itu dirinya juga mengingatkan filosofi permainan catur yang harus benar-benar memikirkan langkah dan dampak yang diambil.

“Kompetisi ini merupakan upaya dan langkah untuk melahirkan bibit-bibit muda dan bakat baru. Salahsatu kemajuan daerah adalah, ketika sektor olahraga berjalan dengan baik. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas,” ucapnya seraya membuka kegiatan tersebut.

Dikesempatan yang sama, Ketua umum KONI kabupaten PALI, melalui Ketua Harian Hendrik A Halim, yang diwakilkan Sekretaris Umum, Sukarman SE, berharap setiap Cabor melahirkan atlet terbaik dan mampu berprestasi dengan membawa nama baik Kabupaten PALI.

“Bagaimana kompetinsi itu berjalan dan melahirkan atlet terbaik yang kedeoannya tentu mampu mengukir prestasi dan membawa nama baik Kabupaten PALI, ataupun Provinsi Sumsel. Bukan hanya ajang nasional saja, juga ajang tingkat Internasional,” harapnya.

Baca Juga :   Kesulitan Babak Pertama, Uji Coba Kedua Sriwijaya FC “Makan Korban”

Semntara, ketua Umum Percasi PALI, Hilmansyah ST, melalui Sekretarisnya, Drs Darmawi MSi, mengungkapkan, bahwa kompetisi yang dilaksa tujuannya tidak lain untuk mencari bibit dan mencari pecatur muda. Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa banyak kegiatan dan agenda yang terjadwal menjadi tertunda akibat dari Pandemi.

“Seperti pada saat Rakornas di Aceh, kami sudah mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah kegiatan Nasional. Percasi PALI cukup gemilang, dimana pada Porprov OKU raya kita memperoleh 2 medali emas, dan pada Porprov sebelumnya di Kota Prabumulih memboyong 6 emas. “Tentunya, kedepan ini akan mempersiapkan atlet muda sebagai regenerasi,” pungkasnya.

Pada kegiatan itu juga turut hadir Sekretaris Percasi Sumsel Ir Suganda Abdullah MM WNP PNP dan rombongan, Kapolres PALI yang diwakilkan AKP Diryanto, Kasat Pol-PP Harun SH, serta sejumlah perwakilan instansi lain dan tamu undangan. (eko)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Onorionde Kughegbe John atau OK John. Foto : net

Sriwijaya FC Ditarawi Defender Naturalisasi asal Nigeria

viralsumsel.com, PALEMBANG – Meski hanya berlaga di Liga 2 nyatanya tidak membuat para pemain beken …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *