Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Gubernur Sumsel Herman Deru, ketika menggelar welcome dinner bersama kontingen PERTIKARANAN di Griya Agung Palembang, Minggu (13/11/2022) malam. foto : viralsumsel.com/win
Gubernur Sumsel Herman Deru, ketika menggelar welcome dinner bersama kontingen PERTIKARANAN di Griya Agung Palembang, Minggu (13/11/2022) malam. foto : viralsumsel.com/win

Herman Deru : PERTIKARANAS Jadi Spirit dan Motivasi Bagi Gerakan Pramuka Sumsel

viralsumsel.com, PALEMBANG – Ditunjuknya Sumsel sebagai tuan rumah kegiatan Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Tingkat Nasional (PERTIKARANAS) tahun 2022, rupanya menjadi kebanggaan tersendiri.

Bahkan, Gubernur Sumsel H Herman Deru secara langsung menyambut dengan hangat para kontingen PERTIKARANAS yang berasal dari berbagai provinsi di tanah air itu.

“Keberanian kami (Sumsel) siap sebagai tuan rumah PERTIKARANAS ini bukan karena kami memiliki segalanya, tapi melalui kegiatan ini kami ingin mengkoreksi diri agar kedepan kami dapat lebih baik lagi sebagai penyelenggara kegiatan nasional seerti ini,” kata Herman Deru, ketika menggelar welcome dinner bersama kontingen PERTIKARANAN di Griya Agung Palembang, Minggu (13/11) malam.

Selain itu, PERTIKARANAS ini juga menjadi langkah Gubernur Herman Deru dalam menumbuhkan dan memotivasi gerakan pramuka di Sumsel.

“Tanpa disadari, melalui kegiatan ini kami sebagai tuan rumah tentu dapat memotivasi pramuka di sumsel ini. Apalagi, pramuka ini terus kita geliatkan di sekolah-sekolah. Bahkan, pramuka ini akan terus kita jadikan program satu hari wajib pramuka di setiap sekolah,” paparnya.

Menurutnya, pramuka sendiri memiliki manfaat bagi generasi muda. Dimana didalam pramuka sendiri mengajarkan kedisiplinan bagi para anggotanya.

“Pramuka ini adalah jiwa. Tentu pramuka ini mengajarkan kedisiplinan bagi anggotanya yang sangat bermanfaat kedepannya. Kita sangat siap jika menjadi tuan rumah jika nantinya ada kegiatan kepramukaan yang tidak bisa di tampung di Cibubur,” tegasnya.

Baca Juga :   Wawako Palembang : Bayar PDAM Bisa Dicicil Sampai 10 Kali

Diketahui, PERTIKARANAS tersebut akan digelar di Bumi Perkemahan yang da di kawasan Gandus Palembang.”Bumi perkemahan kami masih berada di kawasan Palembang yakni Gandus.  Namun tempat itu bukan di pusat kota, dan sangat cocok untuk kegiatan ini,” tuturnya.

Dia menjelaskan, sejumalh persiapan juga telah lama dilakukan agar PERTIKARANAS tersebut dapat berjalan sesuai harapan.”Sejak awal kita sudah melakukan persiapan. Termasuk juga ketersediaan air bersih dan higienis. Itu sudah jadi komitmen kami. Air ini akan didistribusikan oleh PDAM,” ujarnya.

Dia berharap, PERTIKARANAS tahun 2022 ini dapat berjalan sukses.”Jika ada tang kurang berkenaan baik dalam sambutan maupun saat berlangsungnya kegiatan tersebut, kami memmohon maaf. Saya juga berpesan kepada pihak yang terlibat untuk maksimal dalam pelayanan agar nantinya tidak ada cerita negatif usai kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso memuji keseriusan Sumsel sebagai tuan rumah PERTIKARANANS.

“Semangat Sumsel sangat luar biasa. Bahkan, Gubernur pun mendukung penuh kegiatan ini. Kita sangat apresiasi,” kata pria yang akrab disapa Buwas ini.

Menurutnya, Sumsel memang layak menjadi tuan rumah kegiatan semacam ini mengingat Sumsel juga sudah berpengalaman dalam menggelar berbagai kegiatan nasional lainnya.

Baca Juga :   5,89 Ribu Orang Sumsel Keluar dari Kemiskinan

“Saya harap kegiatan ini menjadi sarana pendidikan bagi para peserta. Manfaatkan ini sebaik-baiknya. Jaga juga kesehatan dan tetap waspada terhadap Covid-19 yang belakangan kembali meningkat,” tuturnya.

Sedangkan, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Hary Sudwijanto mengatakan, PERTIKARANAN tersebut sebagai langkah mempererat silahturahmi antar anggota pramuka yang ada di tanah air.

“Saya tidak menyangka kegiatan ini bisa dilakukan, karena saat ini ada kegiatan lain di Indonesia yang akan digelar. Namun, pak Kapolda memastikan jika PERTIKARANAS ini bisa dilakukan. Ada 32 provinsi yang ikut kegiatan ini,” katanya.

Dia menuturkan, PERTIKARANAS tersebut akan diisi sejumlah kegiatan. Termasuk para peserta akan didik dalam hal mengatasi persoalan sosial dan lainnya.

“Orang-orang pramuka ini pilihan. Mereka mempunya kesadaran dalam membangun negara. Semoga PERTIKARANAS ini dapat diikuti dengan baik,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjen TNI Marinir Yuniar Ludfi, Wakil Ketua Kwartir Nasional Komisi Aset dan Usaha Yulius, Sekjen Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjen TNI (Purn) Dr Bachtiar Utomo, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka sekaligus Wagub Sumbar Audy Joinaldi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Forkopimda Sumsel, Ketua Kwarda Sumsel H Riza Pahlevi, dan Ketua Dewan Kerja Nasional Fatkul Manan. (win)

Iklan OKI

Check Also

Agus Dharwah Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel Saat Membuka POMNAS 2022 Di Kota Prabumulih. Foto : ist

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Resmi Buka Pamnas 2022, Ini Kata Agus Dharwah.

Viralsumsel.com, PRABUMULIH – Pameran Nasional (Pamnas) Tahun 2022 sukses diselenggarakan. Pameran nasional ini dimeriahkan oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *