Iklan Palembang Kota
Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan modal melalui program Warmah yang dilaunching oleh Gubernur Herman Deru bertempat di Griya Agung Palembang, Jumat (1/4/2022) pagi. Foto : viralsumsel.com/win
Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan modal melalui program Warmah yang dilaunching oleh Gubernur Herman Deru bertempat di Griya Agung Palembang, Jumat (1/4/2022) pagi. Foto : viralsumsel.com/win

Herman Deru Salurkan Bantuan Modal Bagi Pemilik Warung Rumahan  Dalam Kota Palembang

viralsumsel.com, PALEMBANG – Berbagi upaya dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamanya bagi kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui pemberian modal  melalui program Warung Rumah (Warmah) yang dilaunching oleh Gubernur Herman Deru  bertempat di Griya Agung Palembang, Jumat (1/4/2022) pagi.

Program Warmah tersebut dilakukan  Pemprov bekerjasama dengan  Gerakan Cinta Rakyat (Gencar),   untuk tahap awal secara simbolis membagikan 200 paket sembako sebagai bantuan modal, dari total  1000 pemilik warung rumah yang akan  mendapatkan bantuan dengan diberikan secara bertahap.

“Meskipun tidak teranggar di APBD, Saya  mengajak perusahaan-perusahaan besar untuk terlibat langsung memberikan bantuan modal diperuntukan  bagi saudara-saudara kita yang  mempunyai usaha  warung rumahan,” kata Herman Deru saat memberikan sambutan dalam launching Warmah Gencar kali ini.

Lebih lanjut Herman Deru   berencana  akan memberikan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga 3 persen  yang  akan disubsidi  Pemprov yang diperuntukan  bagi   mereka yang memiliki warung rumahan.

“Nanti akan kita berikan dana KUR untuk kalian yang punya warung manisan dengan bunga yang rendah, dan tiga persen akan disubsidi pemerintah tanpa agunan. Agunannya dengan hannya mempunyai warung usaha saja,” imbuhnya.

Baca Juga :   Wisuda Tahfidz dan Launching Unit LPTQ UIN Raden Fatah Palembang, Herman Deru : Target Satu Desa, Satu Rumah Tahfidz

Menurutnya, para pelaku UMKM adalah salah satu penunjang dalam pemulihan ekonomi daerah karena itulah dirinya merasa bantuan yang diberikan tersebut suatu hal yang wajar.

“Pada pandemi dua tahun belakangan yang paling terlihat dalam menunjang ekonomi daerah maupun negara adalah para pemilik UMKM, karena itu bantuan ini suatu hal yang wajar dan saya apresiasi juga Gencar dan jajarannya,” ucapnya.

Dia juga berharap, program Warmah ini dapat ditiru dan diterapkan di Kabupaten dan Kota di Sumsel.

“Niat  yang tulus ini bisa juga kita ajak para Bupati dan Walikota di Sumsel,” harapnya.

Diakhir sambutannya, dia berharap gencar terus mengedepankan rakyat dan melakukan evaluasi dengan  turun ke lapangan  sehingga lebih mengetahui keperluan rakyat.

“Saya bangga dengan kalian karena berhasil mengajak para orang-orang besar terlibat dengan memberikan bantuan-bantuan. Karena itu untuk Gencar, Saya minta lakukan evaluasi dan turun ke lapangan agar nantinya lebih paham keinginan rakyat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Usung 3 R, Pemkot Palembang Optimistis Raih Top 95 KIPP

Sementara itu Carmah  selaku Ketua Gencar Sumsel menyebut  program Warmah dibuat untuk pemulihan ekonomi daerah melalui para pelaku pemilik warung manisan khususnya di Palembang.

“Didalam Warmah ini Pak Gubernur memberikan bantuan sembako sebagai modal bagi pemilik warung rumahan, sebagai upaya kita semua bangkit dari pandemi Covid-19,” kata Carmah.

Dalam kesempatan itu pula, dia selaku Ketua Carmah Sumsel berterima kasih kepada Gubernur yang berkenan memberikan bantuannya kepada masyarakat melalui Gencar.

“Kami juga ingin mengucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat, Kami doakan agar tetap amanah dan terus menebar kebaikan,” tuturnya.

Dia menyebut Gancar dalam waktu dekat ini akan  melaunching Warmah di Kabupaten/kota  di Sumsel.

“Dan kami juga akan mengajak para Bupati/Wako di Sumsel untuk melaunching program yang sama,” tandasnya.

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Ketua DPRD Prov. Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin dan Sejumlah OPD yang turut hadir. (win)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Sinergi Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Dengan Polres Banyuasin Dalam Rangka Mengoptimalkan Pelayanan Korban Laka.

Viralsumsel.com, Palembang – Dalam upaya untuk terus meningkatkan sinergi bersama mitra kerja, Jasa Raharja Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *