Penyerang sayap Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaiman dilanggar pemain Uzbekistan. Foto : pssi
Penyerang sayap Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaiman dilanggar pemain Uzbekistan. Foto : pssi

Irak U-23 vs Indonesia U-23 : Kejar Tiket Lolos Otomatis Terakhir Olimpiade Paris 2024

viralsumsel.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 masih berpeluang mengejar tiket otomatis alias langsung lolos ke Olimpiade, Paris, Prancis 2024.

Ya, syaratnya Timnas Indonesia U-23 harus bisa mengalahkan Irak U-23 pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 Qatar 2024.

Laga Irak U-23 versus Indonesia U-23 tersebut bakal digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa (Doha), Qatar, Malam Ini, Kamis, 2 Mei 2024. Kick off pukul 22.30 WIB.

Bagi Timnas Indonesia ini merupakan sejarah jika mampu tampil di ajan Olimpiade. Terakhir tim sepak bola putra Indoesia tampil di Olimpiade pada tahun 1956 sebelum turnamen sepak bola putra Olimpiade menggunakan pemain di Bawah usia (U) 23 tahun.

Baca Juga :   Mgs. Syaiful Padli Resmi Jadi Presiden Klub Liga 3

Perebutan tempat ketiga bukan jalan terakhir bagi Timnas Indonesia untuk mengengam tiket ke Olimpiade Paris 2024. Jika kalah pun Timnas Indonesia masih memiliki satu peluang lagi.

Yakni melalui babak playoff melawan Guinea pada 9 Mei di Paris.

Namun, Indonesia U-23 tidak ingin sampai playoff. Pratama Arhan dan kawan-kawan berusaha bangkit dari keterpurukan di semifinal pasa dikalahkan Uzbekistan U-23 dengan skor 0-2.

Pelatih kepala Indonesia U-23, Shin Tae-yong mencatat bahwa pemulihan fisik manjadi prioritas Utama jelang hadapi Irak U-23.

Ya, sebelum hadapi Uzbekistan U-23, Timnas Indonesia U-23, menang lewat drama adu penalty lawan Korea Selatan dengan skor 11-10 (2-2) pada laga semifinal. Cukup melelahkan bukan?

Baca Juga :   Peringati HUT RI ke- 77, Herman Deru: Semangat Gencarkan GSMP dan Lawan Kemiskinan 

Shin Tae-yong mantan pemain internasional Republik Korea ini, telah membuat sejarah dengan memimpin tim debutan hingga semifinal.

“Sejujurnya, kami mengalami beberapa kesulitan dalam hal tingkat kebugaran (para pemain) dan kami fokus pada pemulihan,” ujar Shin Tae-yong dilansir laman resmi AFC.

“Saya pikir hasil besok bergantung pada pemulihan cepat dan persiapan mental kedua tim. Kami perlu fokus untuk memiliki mentalitas yang kuat dan (memiliki) kemauan untuk menang melawan Irak besok.” tukas dia. (asa)

Iklan OKI

Check Also

Gelandang Ichsan Kurniawan dalam latihan perdana bersama Dewa United. Foto : ig dewa united

Dewa United Resmi Lepas Gelandang Asal OKU Timur

viralsumsel.com, TANGERANG – Dewa United FC secara resmi melepas gelandang serang Ichsan Kurniawan. Ya, Ichsan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *