Banner Iklan Pemkab Muba September
Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Shayne Pattynama Tak Sabar Debut Menghadapi Argentina. Foto : pssi
Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Shayne Pattynama Tak Sabar Debut Menghadapi Argentina. Foto : pssi

Jelang Piala Asia, Shin Tae-yong Sebut Shayne Pattynama Masih di Belanda, Kesehatan Ibunya Kurang Baik

viralsumsel.com, JAKARTA – Bek kiri Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shayne Pattynama absen dalam laga uji coba internasional lawan Iran di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa (9/1/2024) malam.

Alhasil Timnas Indonesia harus mengakui kalah 0-5 dari Iran pada laga uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023 tersebut.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan Shayne Pattynama tidak bisa main karena masih berada di Belanda.

“Kesehata ibunya kurang baik, ini situasi yang sangat sensitif untuknya jadi saya tidak bisa banyak berkomentar,” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI.

Sebelumnyo Shin Tae-yong juga tetap mengapresiasi pemain Indonesia sudah bekerja keras.

Meski Timnas Indonesia harus mengakui kalah 0-5 dari Iran.

“Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita,” kata Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong dilansir viralsumsel.com dari PSSI.

Shin Tae-yong pelatih asal Korea Selatan ini menilai anak didiknya masih melakukan blunder. Bahkan tidak hanya sekali.

Namun para penggawa Timnas Indonesia melakukan tiga kali kesalahan sendiri dan berbuah gol saat uji coba menghadapi Iran. “Apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri,” kata Shin Tae-yong lagi.

Baca Juga :   Bikin Bangga, 7 Karateka OKI Sabet Medali pada Kejuaraan Internasional di Ceko

Namun Shin Tae-yong mengaku mengambil banyak pengalaman dari hasil uji coba tersebut. Dia berharap hal serupa tentu tidak terulang kembali selama gelaran Piala Asia 2023.

“Kedepannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik, ” tambahnya.

Pada laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong sudah bekerja keras dan memiliki sejumlah peluang. Namun tim lawan lebih kuat.

Untuk susunan pemain, Shin Tae-yong, tidak mengubah 11 pemain utamanya seperti laga kedua melawan Libya.

Pada babak pertama, Iran berhasil memberikan tekanan demi tekanan ke lini pertahanan Indonesia. Mereka pun berhasil membobol dengan cepat gawang Ernando Ari Sutaryadi ketika laga baru berjalan dua menit melalui gol Shaman Ghoddoos.

Usai gol itu, Iran tak mengendurkan serangan. Bahkan mereka menambah gol lagi melalui Roozbeh Cheshmi pada menit ke-21.

Baca Juga :   Vizcarra Tegaskan Belum Ada Tim

Tidak cukup sampai di situ, serangan yang dibangun Iran membuat para pemain Timnas Indonesia kesulitan. Saman Fallah menambah keunggulan tim yang dilatih Amir Ghalenoei itu menjadi 3-0 pada menit ke-35. Skor tersebut menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Iran berhasil menambah dua gol lagi yang diborong Mehdi Ghayedi pada menit ke-71 dan 87’ untuk menutup laga ini dengan kemenangan 5-0.

Ini adalah uji coba terakhir untuk persiapan kedua tim menuju Piala Asia 2023. Ini menjadi yang ketiga bagi skuad Garuda setelah sebelumnya kalah dua kali dari Libya (0-4 dan 1-2) pada uji coba yang digelar di Turki, 2 dan 5 Januari lalu.

Pada Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pada laga perdana Timnas Indonesia akan menghadapi Irak, 15 Januari 2024.

Empat hari berselang, giliran Vietnam yang akan dihadapi. Pada laga terakhir grup, Jordi Amat dan kawan-kawan menantang Jepang, 24 Januari mendatang. (pssi)

Iklan OKI

Check Also

Euforia para pemain Persimuba usai meraih gelar juara Liga 3 Zona Sumsel 2022/2023. Foto : viralsumsel.com/ion

Minim Peserta, Liga 3 Sumsel Hanya Akan Diikuti Empat Klub

viralsumsel.com, PALEMBANG – Liga 3 Zona Sumatera Selatan (Sumsel) 2023/2024, minim peserta. Ya, hingga saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *