Iklan Palembang Kota
Pose bersama usai Penutupan Kejurkab Percasi Kabupaten PALI, Minggu (19-6-2022). Foto : viralsumsel.com/eko
Pose bersama usai Penutupan Kejurkab Percasi Kabupaten PALI, Minggu (19-6-2022). Foto : viralsumsel.com/eko

Kejurkab PALI Lahirkan Bibit Baru, Persiapkan Kejurprov Target Pertahankan Juara Umum Catur Sumsel  

viralsumsel.com, PALI – Dengan berakhirnya Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melahirkan sejumlah bibit baru yang siap membawa nama baik Bumi Serepat Serasan, Minggu (19-6-2022).

Kegiatan yang ditutup langsung oleh Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, yang di wakilkan Drs Darmawi MSi, berharap dengan berakhirnya Kejurkab tingkat Sekolah Dasar hingga Umum bertabur bintang ini, tidak menjadikan peserta untuk tidak terus berlatih dalam permainan catur.

“Terus berlatih, jangan patah semangat, kesempatan masih banyak. Apalagi adik-adik usia sekolah saat ini peluang untuk jadi juara akn selalu terbuka. Untuk para pemenang, jangan berpuas diri dahulu, karena kompetisi selanjutnya sudah menanti anda untuk membawa nama Kabupaten PALI,” ungkapnya, dihadapat seluruh peserta.

Lebih lanjut, dirinya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan kompetisi catur dengan baik dan menjunjung sportifitas pertandingan.

“Terimakasih pada seluruh peserta, guru pendamping dan seluruh panitia serta Percasi PALI yang berhasil melahirkan atlet baru. Semoga kedepannya, Pemerintah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI, red) berkesinambungan dengan agenda dan kejuaran yang lebih besar lagi,” ucapnya seraya menutup Kompetisi tersebut.

Sementara, M. Hilmansyah ST, Ketua Percasi Kabupaten PALI, bahwa para peserta yang juara ataupun tidak masih memiliki kesempatan untuk mengukir prestasi dan membawa nama Kabupaten PALI di tingkat Provinsi dalam ajang Kejurprov yang akan berlangsung Juli 2022 mendatang.

Baca Juga :   Lagi, Mantan Pemain Sriwijaya FC Gabung Badak Lampung

“Kami mengucapkan terimakasih, kepada Pemerintah Kabupaten PALI, melalui KONI kabupaten PALI yang mendukung keterlaksanaan kegiatan Kejurkab ini. Sesuai dengan keinginan Ketua Umum KONI yang juga Bupati PALI, membuka peluang sebesar-besarnya untuk putra dan putri terbaik Kabupaten berprestasi khusunya pada Cabor catur,” ungkapnya.

Untuk para peserta, lanjut ketua Percasi PALI, akan dilakukan seleksi dan berkesempatan mengikuti Kejurprov di Kota Lubuk Linggau mendatang.

“Untuk sepuluh besar, nanti akan kita lakukan seleksi ulang, mencari yang terbaik dan dipersiapkan sebagai atlet Percasi dan membawa nama Kabupaten pada ajang Kejurprov di Lubuk Linggau. Tugas berat kita adalah mempertahankan gelar pada tahun 2021 kita juara umum, dengan persiapan yang singkat dan semaksimal mungkin kita harus bisa,” jelasnya

Dikesempatan yang sama, Ketua Harian KONI kabupaten PALI, Hendrik A Halim, mengucapkan selamat dan mengungkapkan bahwa, Percasi merupakan salah satu Cabor andalan yang dimiliki KONI PALI.

“Catur PALI salahsatu Cabor andalan KONI PALI, banyak master dan banyak bibit muda yang memiliki kesempatan besar. Tentunya dengan ajang ini kita dapat membuktikan bahwa atlet terbaik catur itu lahir dari proses, banyak atlet kita yang menjadi juara umum dan menjadi master cilik dalam dunia catur,” pungkasnya.

Baca Juga :   Muba Babel United Siap Boyong Ichsan Kurniawan

Turut hadir Sekretaris Percasi Sumsel Ir Suganda Abdullah MM WNP PNP dan rombongan, pejabat lingkup Pemda PALI dan tamu undangan. Untuk para juara, KONI Kabupaten PALI melalui Percasi telah menyiapkan piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 37 juta. (eko)

Berikut Daftar Pemenang Lima Kategori yang Dipertandingkan.

Kategori Umum

  1. Amrina Rosada
  2. Deni Candra
  3. Mulyadi
  4. Sulipin
  5. Sustrisna
  6. Ferdi Yansyah

Kategori Tingkat SMA

*Putra

  1. Muhammad akbar
  2. Arian
  3. Dwi nur muhammad
  4. M. Zaky Ramadhan

*Putri

  1. Chelsea regita
  2. Lucy Afrilia
  3. Femi Dwiyani
  4. Rizka Syawadila

Kategori tingkat SMP

*Putra

  1. Devin Kurniawan
  2. Adnan Dwi Pebrian
  3. M. R Syawaludin Nazom
  4. Yuda Firnando

*Putri

  1. Quinsha Adinda Syahira
  2. Intan Putri Rinaldy
  3. Jesika Wulandari
  4. Lydia Agelika

Kategori tingkat SD kelas 4-6

*Putra

  1. Abdullah Maulana Rinaldy
  2. Marsel Jhonatan
  3. Qoma Asyikin
  4. Faris Hadiallah

*Putri

  1. Anggun Sasmita
  2. Naeren
  3. Sasri Wulandari
  4. Dila Andiny

Kategori tingkat SD kelas 1-3

*Putra

  1. Sandi Arfa Air
  2. M. Abdullah
  3. Atar Arnold Alqodri
  4. Isam

*Putri

  1. Khaira Allena Kapriaga
  2. Atifa Ara Alqodri
  3. Khansa Mikaila
  4. Hanum Aqilah

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Alberto Gonsalves penyerang naturalisasi asal Brasil saat berseragam Sriwijaya FC. FOTO : ISTIMEWA

Sriwijaya FC Gagal Pinjam Alberto Goncalves

viralsumsel.com, PALEMBANG – Ambisi Sriwijaya FC untuk memakai jasa Alberto Goncalves dalam mengarungi kompetisi sepak bola …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *