Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Maret 2024
Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Timnas Indonesia Gunduli Vietnam 3-0. Foto : pssi
Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Timnas Indonesia Gunduli Vietnam 3-0. Foto : pssi

Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Pertandingan Berikut Timnas Indonesia Jamu Irak, Misi Balas Dendam

viralsumsel.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia dijadwalkan menjamu Irak pada pertandingan kelima putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah, 6 Juni 2024 mendatang. Belum diputuskan stadion mana yang akan dipakai dalam laga tersebut.

Namun pertandingan Indonesia vs Irak diprediksi bakal seru. Karena Indonesia tentu punya misi balas dendam. Dimana pada pertemuan pertama di Stadion Basra International Stadium (al-Baṣra (Basra)), Indonesia dipaksa menyerah dengan skor telak 1-5.

Indonesia sendiri punya modal positif jelang hadapi Irak. Dimana Timnas Indonesia tampil trenginas ada laga keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Skuat Garuda –julukan Timnas Indonesia- berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor telak 3-0 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024) malam.

Timnas Indonesia unggul cepat saat laga baru berjalan 9 menit lewat defender, Jay Idzes. Pemain Venezia klub Serie B Liga Italia ini menmanfaatkan umpan dari tendangan sudur Thom Haye dengan heading yang tidak dapat dijangkau penjaga gawang Vietnam. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Baca Juga :   Pj Gubernur Agus Fatoni Resmi Tunjuk Kabupaten MUBA Sebagai Tuan Rumah Porprov XV Tahun 2025

Tak lama berselang pada menit 23 Timnas Indonesia anak asuh Shin Tae-yong kembali mencetak gol. Kali ini giliran Ragnar Oratmangoen yang mencatatkan namanya di papan skor.

Lewat aksi solo run dari sisi kanan dalam kotak penalty Vietnam,  Ragnar Oratmangoen melepaskan tempakan keras dari kaki kiri tidak mampu ditepis penjaga gawang Vietnam. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Setelah gol kedua, Vietnam mencoba bangkit. Pertahanan Indonesia mendapat tekanan dan ancaman dari lini depan Indonesia. Namun beruntung hingga turun minum kedudukan tidak berubah tetap 2-0 untuk keunggulan Merah-Putih.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia tetap bermain lebih bertahan. Beberapa kali gawang Timnas Indonesia yang dijaga Ernando Ari mendapat ujian. Kokohnya lini pertahanan yang digawangi Jay Idzes, Rizky Ridho dan N. Tjoe-A-On membuat lini depan Vietnam kesulitan mencetak gol.

Baca Juga :   Hadapi Porwil, Exco PSSI Sumsel Pantau Pemain MU

Pada masa injury time 90+8 lewat skema dari tendangan sudut yang dilakukan oleh Thom Haye bole kemelut didalam kotak penalty mampu dimanfaatkan striker pengganti Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta untuk menjadi gol. Dengan tenang pemain Persis Solo ini menciptakan gol dengan kaki kiri.

Dengan tambahan tiga poin memantapkan posisi Timnas Indonesia di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan koleksi 7 poin. Hanya beda dua poin dari Iraq pada posisi puncak dengan raihan 9 poin.

Ini merupakan kemenangan kedua atas Vietnam dalam penyisihan Grup. Sebelumnya Indonesia menang 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. (asa)

Iklan OKI

Check Also

Starting eleven Timnas Indonesia U-23 vs Jordania U-23 pada laga Piala Asia U-23 2024 Qatar. Foto : pssi

Jelang Korsel U-23 vs Indonesia U-23 : Asa Tiket ke Olimpiade Paris 2024

viralsumsel.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan melawan Korea Selatan U-23 pada laga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *