Iklan Palembang Kota
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat meninjau rencana perbaikan rumah/bedah rumah tidak layak huni. Foto : viralsumsel.com/win
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat meninjau rencana perbaikan rumah/bedah rumah tidak layak huni. Foto : viralsumsel.com/win

Kurangi Backlog, HD Bedah 45 Rumah di Gang Lama, Plaju Palembang

viralsumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru katakan dirinya sedang berupaya untuk mengurangi backlock melalui program bedah rumah. Backlog diartikan sebagai kondisi kesenjangan antara jumlah rumah terbangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan rakyat. Dengan pengertian ini, maka dapat disimpulkan bahwa backlog perumahan adalah kuantitas rumah yang belum atau tidak tertangani.

“Kita berjuang untuk mengurangi backlock. Mudah-mudahan dengan berangsurnya pelaksanaan program bedah rumah akan lebih meningkatkan pengurangan jumlah backlock,” katanya saat meninjau rencana perbaikan rumah/bedah rumah tidak layak huni.

HD berharap dengan adanya bedah rumah maka akan tercipta kediaman yang sehat, layak huni, dan banyak manfaat terutama bagi tumbuh kembang generasi penerus. Dengan diiringi dengan konsumsi cukup gizi bagi ibu dan anak sehingga tidak ada stunting.

Baca Juga :   Herman Deru Pastikan Pasokan Sayuran dari Pagaralam Aman Selama Palembang-Prabumulih PSBB

“Hari ini saya mengantarkan 45 rumah yang ada di wilayah ini untuk di rehab menjadi rumah layak huni termasuk sanitasinya. Ini semua diperuntukkan dari kerjasama antara Pemprov, Pemkot, dan Pemerintah Pusat. Dengan dana per rumahnya Rp 40 juta,” ujarnya.

HD ungkapkan ke 45 rumah yang akan dibedah baik dari kerusakan ringan hingga berat. Bedah dilakukan bagi yang telah memenuhi kelengkapan administrasi dengan status kepemilikan tanah jelas. Menurutnya masih terdapat ratusan rumah yang tidak layak huni, terutama yang berada di pinggir sungai dan berpotensi bahaya bagi pemiliknya.

“Seyogyanya jumlah rumah yang di bedah dapat lebih banyak lagi, namun diketahui bahwa status kepemilikan tanah yang bersangkutan belum jelas. Bisa diajukan, tapi untuk administrasinya diperjelas, surat menyurat tentu akan diproses sedemikian rupa,” pungkasnya.

Baca Juga :   Action Pembangunan Jalan Tol Indralaya-Muaraenim Dipercepat

Sementara itu, Hawidah (56 th), salah satu warga yang rumahnya dibedah, sangat berterima kasih karena rumahnya menjadi salah satu rumah yang akan dibedah. (win)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Sinergi Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Dengan Polres Banyuasin Dalam Rangka Mengoptimalkan Pelayanan Korban Laka.

Viralsumsel.com, Palembang – Dalam upaya untuk terus meningkatkan sinergi bersama mitra kerja, Jasa Raharja Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *