Penyerang Sriwijaya FC Habibi Jusuf selebrasi usai cetak Hattrick ke gawang PSDS Deli Serdang. Foto : pssi
Penyerang Sriwijaya FC Habibi Jusuf selebrasi usai cetak Hattrick ke gawang PSDS Deli Serdang. Foto : pssi

Liga 2 : Sriwijaya FC Pesta Gol ke Gawang PSDS, Jaga Peluang Ke 12 Besar

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC berhasil pesta gol ke gawang PSDS Deli Serdang pada laga lanjutan Grup 1 Pegadaian Liga 2 2023/24 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (19/11/2023) sore.

Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- menang dengan skor 3-0 atas PSDS Deli Serdang.

Ketiga gol dari Laskar Wong Kito dicetak striker asal Maluku Utara, Habibi Jusuf. Hattrick Habibi tercipta seluruhnya di babak pertama pada menit ke-8, 16, dan 38.

Tambahan tiga poin ini membuat Sriwijaya FC naik ke peringkat 4 di Grup 1 dengan total 10 poin. Hanya berselisih dua poin saja dari PSMS yang punya nilai 12 dan ada di peringkat ke-3 atau batas terakhir untuk tiket ke babak 12 besar.

Baca Juga :   Terpilih Aklamasi Nahkodai Kormi Sumsel 2021-2025, Hj Samantha Tivani HD : Insya Allah Sejajar dengan KONI

Ini juga sekaligus membuat peluang Sriwijaya FC tetap terjaga untuk bisa lolos ke fase krusial berikutnya.

Mantan pemain PSG Pati di Liga 2 2021 silam itu menilai, kemenangan tersebut bisa memulihkan mental para pemain Sriwijaya FC.

“Alhamdulillah permainan baik diperagakan di laga lawan PSDS Deli Serdang. Dengan kemenangan ini mental pemain bisa menjadi lebih naik,” kata Habibi.

Dan dia berharap timnya akan tampil terus membaik di laga-laga berikutnya. Terlebih Sriwijaya FC baru saja dikenai sanksi pengurangan 3 poin dari PSSI.

Terkait hattrick Habibi Jusuf ini, pelatih Sriwijaya FC, Hendri Susilo menyampaikan harapannya pada sang pemain. “Jangan lupa untuk membangun chemistry dengan pemain lain, agar kedepannya permainan menjadi lebih baik lagi,” kata Hendri Susilo.

Baca Juga :   Presiden Borneo FC Persoalkan Kepindahan Titus Bonai ke Muba Babel United

Di laga berikutnya, Sriwijaya FC akan bertandang ke markas Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim Padang, Minggu (26/11) mendatang. (lib)

Iklan OKI

Check Also

Resmi Perkenalkan Mitsuru Maruoka, Pemain Jepang Pertama di Bali United FC. Foto : LIB

Resmi Perkenalkan Mitsuru Maruoka, Pemain Jepang Pertama di Bali United FC

viralsumsel.com, GIANYAR – Bali United FC resmi memperkenalkan Mitsuru Maruoka untuk mengarungi Liga 1 2024/2025. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *