Para pemain Muba Babel United selebrasi usai cetak gol. Foto : MBU for viralsumsel.com
Para pemain Muba Babel United selebrasi usai cetak gol. Foto : MBU for viralsumsel.com

Mamadou Mandul, MBU Ditahan David FC Babak Kedua

VIRALSUMSEL.COM, MUSI BANYUASIN – Sektor penyelesaian akhir menjadi catatan penting Muba Babel United usai melakoni laga uji coba melawan David FC, Jumat (11/6/2021) sore di stadion Serasan Sekate Sekayu.

Menurut arsitek Laskar Ranggonang -julukan Muba Babel United-, Jafri Sastra dirinya tidak terlalu memusingkan hasil akhir di laga ini. Sekali pun dalam sparing partner tersebut hanya unggul dengan kedudukan 2-0.

“Kami lebih melihat bagaimana tim ini berproses setelah sebulan berlatih. Kemudian bagaimana pemain mampu menerapkan taktik dan strategi yang diinginkan,” ujar pelatih asal Padang ini usai pertandingan.

Namun Jafri sendiri mengaku mampu melihat beberapa kekurangan timnya di laga ini.

“Masih ada beberapa hal yang harus kami perbaiki, terutama dari sisi penyelesaian akhir, karena tadi ada beberapa peluang yang seharusnya bisa dinanfaatkan. Kemudian juga kerjasama tim juga belum berjalan maksimal, ada beberapa kesalahan sendiri yang seharusnya tidak perlu terjadi,” bebernya.

Baca Juga :   Tiga Hari Latihan Dua Pemain Sriwijaya FC Belum Hadir 

Selain itu komunikasi Bobby Satria dkk di lapangan hijau diakuinya juga belum sesuai yang diharapkan. “Komunikasi juga belum lancar, baik saat menyerang maupun kehilangan bola,” tambahnya.

Di sisi lain, pelatih David FC, David cukup senang dengan pencapaian anak didiknya. “Tim ini memang dipersiapkan untuk Liga 3 Regional Sumsel nantinya, saya senang mereka mampu enjoy bermain dan tidak gentar dengan lawan yang kelasnya diatas mereka. Apalagi beberapa kali kami juga mampu memberikan tekanan ke Muba United,” ujarnya singkat.

Di laga uji coba ini, pelatih MBU Jafri Sastra menurunkan seluruh pemain di 90 menit permainan. Di babak pertama, MBU berhasil unggul 2-0 lewat gol yang dicetak Yogi Rahadian melalui titik penalti dan sepakan keras Engelberd Sani dari luar kotak 12 meter.

Baca Juga :   Piala Eropa : Ketua GP Ansor Sumsel Jagokan Jerman Juara

Di babak kedua, MBU nyaris mengganti seluruh pemainnya termasuk juga menurunkan striker naturalisasi Mamadou Hady Barry yang mandul atau tidak cetak gol.

Namun meski mendapat sejumlah peluang, tetapi sundulan ataupun tendangan Barry gagal menemui sasaran dan skor 2-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan. (ion)

About Edi Triono

Check Also

Dukung Perkembangan Sepakbola Nasional

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Perhatian Gubernur Sumsel H Herman Deru terhadap kemajuan olahraga khususnya sepakbola terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *