Iklan Palembang Kota
Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, buka pelatihan linmas, Selasa (10/5/2022) di Gambo Hotel and Residence. Foto : viralsumsel.com/dev
Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, buka pelatihan linmas, Selasa (10/5/2022) di Gambo Hotel and Residence. Foto : viralsumsel.com/dev

Peka Cegah dan Mitigasi Bencana, Linmas di Muba Dibekali Pelatihan

viralsumsel.com, SEKAYU – Sebanyak 60 anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Kabupaten Musi Banyuasin mengikuti pelatihan pencegahan mitigasi bencana perlindungan masyarakat dalam membantu penanggulangan dan pencegahan bencana di wilayah Kabupaten Muba.

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, Selasa (10/5/2022) di Gambo Hotel and Residence.

Dalam sambutannya Sekda Muba menyampaikan, apresiasi yang setinggi – tingginya atas penyelenggaraan pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana di kecamatan Sekayu. Seperti yang diketahui bahwa Kabupaten Muba termasuk daerah dengan berbagai macam potensi kebencanaan yang mengintai.

“Untuk itu, diharapkan melalui pelatihan ini seluruh Linmas di Kabupaten Muba dapat menjadi garda terdepan penyelamat nyawa diri sendiri dan keluarga serta masyarakat khususnya di Kabupaten Muba.

Baca Juga :   Lubuklinggau Bakal Lakukan Pra PSBB, Tahap Pertama Sudah Bagikan 21.929 Paket Sembako

Kami ucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Aparat Satuan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Muba yang telah sukarela memberikan dedikasi tinggi membantu pemerintah dalam mengemban tugas dan fungsi perlindungan masyarakat dengan baik di lapangan,”ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Muba Erdian Sahri SSos MSi dalam laporannya mengatakan, pelatihan pencegahan mitigasi bencana perlindungan masyarakat dalam membantu penanggulangan dan pencegahan bencana di wilayah Kabupaten Muba, digelar selama 3 (tiga) hari bertempat di Gambo Hotel and Residence. Dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang.

Kegiatan ini untuk mengantisipasi bencana yang akan terjadi, baik saat menghadapi musim hujan, kebakaran dan lainnya. Dengan adanya pelatihan ini dapat menambah pengetahuan ketika terjadinya bencana.

Baca Juga :   Usai Safari Jumat di Plaju, HD Serahkan Bantuan Ambulans Pada IKB Manku

“Adapun pengetahuan yang hari didapat bisa di bagikan kepada masyarakat dan orang terdekat agar meraka juga mampu menjaga dirinya di tengah bencana,” tandasnya. (dev)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Sinergi Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Dengan Polres Banyuasin Dalam Rangka Mengoptimalkan Pelayanan Korban Laka.

Viralsumsel.com, Palembang – Dalam upaya untuk terus meningkatkan sinergi bersama mitra kerja, Jasa Raharja Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *