Iklan Palembang Kota

SEA Games : Tekad Asnawi Bersama Tim U-23 Indonesia

viralsumsel.com, JAKARTA – Pemain belakang Tim U-23 Indonesia, Asnawi Mangkualam sudah bergabung di Vietnam untuk SEA Games 2021. Sebelumnya dia absen di laga perdana Grup A lawan Vietnam. Asnawi belum bisa datang lebih awal karena tenaganya dibutuhkan Ansan Greeners di Liga 2 Korea Selatan.

Pemain 22 tahun sudah ikut latihan pada Minggu (5/5) di lapangan komplek Stadion Viet Tri. Namun, dia masih harus berlatih terpisah untuk fokus pemulihan. “Tentunya senang bisa kembali bergabung dengan teman-teman disini,” kata Asnawi.

Asnawi mengingatkan rekan-rekannya untuk bekerja keras di tiga laga tersisa Grup A SEA Games 2021 agar bisa lolos fase berikutnya. Skuad Garuda Muda masih akan menghadapi Timor Leste pada 10 Mei, lalu Filipina pada 13 Mei dan lawan Myanmar tanggal 15 Mei.

Baca Juga :   Ternyata Sriwijaya FC Minta Delapan Besar Dijadwal Ulang Setelah Agenda Besar Berikut

“Saya berharap semua pemain mempersiapkan diri lagi untuk laga selanjutnya, karena tiga pertandingan sisa sangat penting di penyisihan grup karena kami wajib memenangkan untuk melaju ke babak berikutnya,” lanjutnya.

Asnawi juga memberikan kabar terbaru setelah alami cedera cukup horor di laga terakhir bersama Ansan Greeners. Dari tayangan video, terlihat kaki eks PSM Makassar itu tertekuk setelah jatuh dengan tumpuan yang kurang sempurna.

Beruntung, tidak ada cedera serius yang dialami Asnawi. Dia mengatakan hanya perlu pemulihan beberapa hari supaya kembali fit.

“Kondisi alhamdulillah baik. Mungkin ada sedikit rasa ganjal bagian engkel dan masih proses pemulihan. Semoga secepatnya bisa kembali pulih dan bermain. Tapi harapannya sudah main laga berikutnya,” imbuh Asnawi Mangkualam.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Dicueki Persis Solo

Untuk lawan Timor Leste esok hari, Asmawi mengimbau agar Tim U-23 tidak meremehkan lawan. Semua tim yang ikut SEA Games 2021 sudah pasti lakukan persiapan dengan baik jadi harus diwaspadai.

“Tentunya semua tim yang main di SEA Games ini pasti bagus. Kita tak bisa anggap remeh lawan. Yang penting semua pemain fokus, bisa konsentrasi untuk bisa menangkan laga karena lawan Timor Leste penting karena harus tiga poin supaya bisa lebih baik lagi di sisa laga,” tukas pemain asal Makassar tersebut. (ril)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Bambang Nurdiansyah head coach Muba Babel United. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Sriwijaya FC Akui Belum Deal dengan Bambang Nurdiansyah

viralsumsel.com, PALEMBANG – Meski masuk dalam kandidat kuat sebagai calon pelatih Sriwijaya FC, ternyata Bambang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *