Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Maret 2024
Pemkab Muba Terima Kunjungan Ombudsman RI Sumsel. Foto : viralsumsel.com/dev
Pemkab Muba Terima Kunjungan Ombudsman RI Sumsel. Foto : viralsumsel.com/dev

Pemkab Muba Terima Kunjungan Ombudsman RI Sumsel,  Bahas Optimalisasi Pelayanan Administrasi Pertanahan Tingkat Desa dan Lurah di Muba

viralsumsel.com, SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menerima kunjungan dari Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel). Kunjungan dari pihak Ombudsman ini dalam rangka Pemetaan Data dan Pengumpulan serta Deteksi Data Kajian Pelayanan Publik dengan tema “Optimalisasi Pelayanan Administrasi Pertanahan Tingkat Desa / Lurah” di Kabupaten Musi Banyuasin.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi MSi diwakili Plt Kepala Dinas PU Perkim Kabupaten Muba Muhammad Ridho ST MSi di Ruang Rapat Randik, Kamis (14/3/2024).

Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Obudsman RI Sumsel Hendrico menyampaikan, dirinya hadir ke Kabupaten Muba bersama dengan jajaran Asisten Pencegahan Maladministrasi Rasmillah dan Humas Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumsel
Dodi Sutejo.

Baca Juga :   Safari Ramadhan Wakil Bupati Ogan Ilir Serahkan Bantuan Beras

“Adapun tujuan kami berkunjung ke Muba untuk melakukan pengambilan data awal kajian Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sumatera Selatan terkait Optimalisasi Tertib Administrasi Pelayanan Pertanahan Tingkat Desa/Lurah di Kabupaten Musi Banyuasin. Secara terperinci membahas mengenai Penatausahaan Surat Pengakuan Hak Atas Tanah,”urainya.

Sementara, Plt Kepala Dinas PU Perkim Kabupaten Muba Muhammad Ridho ST MSi mengatakan, untuk terus melakukan peningkatan terhadap
kualitas pelayanan publik di Kabupaten Musi Banyuasin, kehadiran Ombudsman RI Sumsel untuk memberikan pendampingan menjadikan sebuah moment yang selalu di tunggu.

Seperti halnya ini, dalam rangka pemetaan data dan pengumpulan serta Deteksi Data Kajian Pelayanan Publik dengan tema “Optimalisasi Pelayanan Administrasi Pertanahan Tingkat Desa / Lurah” di Muba. “Dengan adanya kajian dan juga nantinya akan pendamping dari ombudsman, maka ini dapat meminimalisir permasalahan seperti sengketa tanah dan lainnya.

Baca Juga :   Harnojoyo Resmikan Restorative Justice

Semoga kegiatan pendampingan ini menjadi sarana bagi kita untuk bisa berdiskusi dengan Ombudsman sehingga apa yang masih belum maksimal dalam pelayanan publik bisa kita maksimalkan,” ungkap Ridho. (dev)

Iklan OKI

Check Also

Kepala Dinas Dagperin Muba Azizah SSos MT. Foto : viralsumsel.com/dev

Pemkab Muba Sediakan 40 Tenda Kuliner yang Bakal Ramaikan Kegiatan MTQ 2024

viralsumsel.com, SEKAYU- Sebanyak 40 tenda kuliner akan ikut meramaikan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *