Iklan Palembang Kota
Sekda Sumsel Ir. S.A Supriyono menerima kedatangan PT. Panah Perak Megasarana di Ruang Rapat Setda Prov. Sumsel, Rabu, (20/4/2022). Foto : viralsumsel.com/win
Sekda Sumsel Ir. S.A Supriyono menerima kedatangan PT. Panah Perak Megasarana di Ruang Rapat Setda Prov. Sumsel, Rabu, (20/4/2022). Foto : viralsumsel.com/win

Pemprov Sumsel Mulai Lengkapi Fasilitas Pelabuhan Tanjung Carat

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sekda Sumsel Ir. S.A Supriyono menerima kedatangan PT. Panah Perak Megasarana dalam rangka paparan sarana air bersih di Pelabuhan Tanjung Carat di Ruang Rapat Setda Prov. Sumsel, Rabu, (20/4/2022)

Diketahui bahwa Pelabuhan Laut Tanjung Carat yang merupakan salah satu Proyek Prioritas Nasional akan segera berjalan dalam waktu dekat. Terkait hal tersebut Pemprov Sumsel telah mengambil langkah – langkah dalam melengkapi fasilitas pelabuhan.

Salah satunya kebutuhan air bersih yang nantinya akan sangat diperlukan untuk keperluan Pelabuhan dan Kapal yang bersandar.

Sekda Prov. Sumsel, Ir. S.A Supriyono mendengarkan paparan dari PT. Panah Perak Megasarana yang merupakan perusahaan penyedia air bersih. Melalui paparannya CEO PT. Panah Perak Megasarana, Agus Salim Igarashi menyampaikan bahwa perusahaannya memiliki metode dan teknologi khusus dalam menghasilkan air bersih dan memiliki biaya produksi yang jauh lebih rendah dibandingkan perusahaan serupa dalam menghasilkan air bersih.

Baca Juga :   5 ribu Ibu - ibu di Ogan Ilir Terima Modal Usaha Tanpa Agunan, Erick Thohir : Harus Lebih Banyak Lagi Ibu - Ibu yang Dibantu

“Menggunakan desalinasi sistem milik kami, ini akan membuat proses desalinasi itu sendiri jauh lebih efesien dari metode – metode desalinasi lainnya dengan hasil air bersih yang memiliki PH hingga 7 sampai 8”, ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Supriyono berharap kedepannya semoga kerja sama yang dilakukan tidak hanya sekedar bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan air bersih pelabuhan saja, akan tetapi bermanfaat juga untuk kebutuhan air bersih warga sekitar khususnya masyarakat sungsang.

“Terkait dengan rencananya pembangunan pelabuhan laut tanjung carat. Tentu memang kita harus melakukan modifikasi semua kebutuhan yang berkaitan dengan pelabuhan nanti diantaranya kebutuhan Air Bersih, Kami harap teknologi yang dimiliki PT. Panah Perak bisa menghasilkan air bersih yang berkualitas baik yang juga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar”, ucap Supriyono.

Baca Juga :   Bupati Cik Ujang Apresiasi PT DAS Yang Peduli Kaum Disabilitas di Lahat

Turut hadir Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M. Kes, Ka. Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Prov. Sumsel, Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc. (win)

 

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Khadafi SE sebagai Direktur Utama Petro Muba (dua kanan) bersama para petinggi PT Petro Muba lain usai RPUS di Sekayu, Jumat (20/5/2022) malam. Foto : viralsumsel.com/ion

RUPS PT Petro Muba Angkat Khadafi Sebagai Direktur Utama

viralsumsel.com, MUBA – PT Petro Muba gelar Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS, di Sekayu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *