Banner Iklan Pemkab Muba September
Calon Legislatif dari PAN yaitu bapak Qodri Usman Siregar (tengah) Dodi Hari Utama selaku ketua IPNU Sumater Selatan (kanan) dan Dosen Fakultas Fisip Unsri M. Haikal Al-Haffafah, M. Sos (kiri) saat menyampaikan pendapat. de

Pengamat: Erick Thohir Sosok Cawapres yang Ideal untuk Kaum Milenial

Viralsumsel.com, PALEMBANG — Nama Erick Thohir yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dipandang menjadi sosok calon yang tepat untuk mengisi kursi wakil presiden (cawapres).

Hal itu diungkapkan oleh Pengamat Politik Universitas Sriwijaya, M Haikal Al Haffafah. Dia menilai, sosok Erick Thohir menjadi cawapres yang ideal bagi kaum milenial pada Pemilu 2024.

“Memang Erick Thohir hingga saat ini menunjukkan tren positif terutama di kalangan kaum milenial. Sehingga, mayoritas kaum milenial mendukung Erick Thohir,” katanya, Selasa (17/10/2023).

Menurut Haikal, hal penting yang menjadikan sosok Erick Thohir itu ideal bagi kaum milenial adalah sederet pengalaman yang dimilikinya.

“Kemudian, pengalaman Erick Thohir telah memberikan sumbangsih cukup besar untuk Kementerian BUMN saat dia menjabat. Lalu, menjadi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), serta diterima di kalangan Nadhatul Ulama,” bebernya.

Baca Juga :   Giliran Muchendi Bantu APD ke Puskesmas SP Padang

Tidak hanya itu, imbuh dia, Erick Thohir juga menjadi salah satu orang yang dipercaya oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Sehingga, Erick Thohir ini melihat peluang untuk berpasangan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto,” kata Haikal.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumatra Selatan (Sumsel) Dodi Hari Utama mengatakan untuk para pemilih muda untuk dapat selektif dalam memilih pasangan capres dan cawapres jangan hanya politik uang.

Tetapi juga harus bisa melihat kualitas dari para calon tersebut dan paling relevan untuk menjadi bakal calon terkuat untuk menjadi cawapres adalah Erick Thohir.

“Sebagai pemuda harus pandai dalam memilih pemimpin dilihat dari kualitasnya dan kerja kerjanya dan itu bisa dilihat dari sisi erick thohir “ ujarnya.

Baca Juga :   Senator Amaliah Sobli Sumbangkan Gaji untuk Rumah Tahfidz Nurul Yaqin di Banyuasin

Dodi menyebut, sosok cawapres yang tepat untuk masuk bursa adalah dia yang dapat meneruskan legasi dari Jokowi serta secara kuantitatif dikehendaki oleh masyarakat.

“Erick Thohir sebagai cawapres akan menjadi kombinasi kuat untuk Prabowo. Selain mendapat ‘restu’ Jokowi, Erick juga memiliki trend elektabilitas yang semakin meroket jelang masa pendaftaran ini,” pungkasnya.

Iklan OKI

Check Also

Raih Suara Terbanyak di Partai Demokrat Dapil 7, Chandri Puspitasari Potensi Duduki Kursi DPRD Kabupaten OKI 2024-2029. Foto : ist

Raih Suara Terbanyak di Partai Demokrat Dapil 7, Chandri Puspitasari Potensi Duduki Kursi DPRD Kabupaten OKI 2024-2029

viralsumsel.com, OKI – Kader Partai Demokrat, Chandri Puspitasari diprediksi bakal duduk di Kursi DPRD Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *