Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga bersama Wakil Gubernur Mawardi Yahya disela Dialog bersama Pemerhati Perempuan di Ballroom Hotel Arista, Kamis (10/6/2021). Foto : viralsumsel.com/sep
Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga bersama Wakil Gubernur Mawardi Yahya disela Dialog bersama Pemerhati Perempuan di Ballroom Hotel Arista, Kamis (10/6/2021). Foto : viralsumsel.com/sep

Perempuan dan Anak Investasi Berharga Negara

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Bintang Puspayoga mengapresiasi atas kerja nyata Pemprov Sumsel yang telah memberikan perhatian khusus terhadap perempuan dan anak.

Dia mengatakan, perhatian kepada perempuan dan dan anak memang sangat dibutuhkan agar tidak terjadinya diskriminasi dan kekerasan. “Investasi berharga negara ini adalah Sumber Daya Manusia. Artinya, perempuan dan anak masuk juga di dalamnya dan tidak boleh luput dari perhatian,” kata Bintang, disela Dialog Menteri PPPA dan Gubernur bersama Pemerhati Perempuan di Ballroom Hotel Arista, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya, langkah tersebut telah dilakukan Pemprov Sumsel kendati dalam pelaksanaannya masih menghadapi kendala. Dia menjelaskan, secara konstitusi, negara telah menjamin masyarakatnya mendapatkan hak yang sama. Hanya saja, jika dilihat secara realita, kekerasan dan diskriminasi masih kerap terjadi terhadap perempuan dan anak.

Baca Juga :   HNU Kukuhkan Forum Warga Bukit Sejahtera, Warga Desak Pemekaran

Untuk mendukung upaya tersebut, lanjutnya, Kementerian PPPA RI juga menganggarkan Dana Alokasi Khusus (DAK). Dana tersebut digelontorkan untuk 34 provinsi dan ratusan kabupaten di Indonesia.

Sementara itu, Pemprov Sumsel sendiri berkomitmen mendukung langkah yang tengah digalakkan Menteri PPPA RI.

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan, perempuan dan anak memang tidak lepas dari dinamika yang terjadi. Sebab itulah dia meminta, agar sosialisasi terhadap pemberdayaan perempuan serta perlidungan terhadap anak masif dilakukan.

“Kita melihat kekerasan yang terjadi kepada perempuan dan anak salah satunya disebabkan minimnya sosialisasi. Sosialisasi ini penting untuk mencari akar permasalahannya,” kata Mawardi. (sep)

About Edi Triono

Check Also

Fitrianti Agustinda Wakil Walikota Palembang (kemeja putih). Foto : viralsumsel.com/kai

Butuh 7 Ribu Kantong Darah Perbulan 

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Ketua PMI kota Palembang yang juga wakil walikota Palembang, Fitrianti Agustinda menyebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *