Banner Iklan Pemkab Muba September
Pj Gubernur Agus Fatoni Bagikan Tips Sukses Kepada Para Praja IPDN dan Pamong Praja Muda IPDN 2023. Foto : viralsumsel.com/win
Pj Gubernur Agus Fatoni Bagikan Tips Sukses Kepada Para Praja IPDN dan Pamong Praja Muda IPDN 2023. Foto : viralsumsel.com/win

Pj Gubernur Agus Fatoni Bagikan Tips Sukses Kepada Para Praja IPDN dan Pamong Praja Muda IPDN 2023

viralsumsel.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni berkesempatan memberikan motivasi dan sejumlah tips sukses kepada para praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Pamong Praja Muda IPDN Lulusan Tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (22/12/2023).

“Pendidikan (IPDN) seperti ini gunakan semaksimal mungkin. Jika punya waktu gunakan untuk belajar ilmu yang lain seperti IT, bahasa asing serta lainnya,” ucap Fatoni.

Fatoni menilai, salah satu keunggulan dari sekolah asrama termasuk pesantren bukan pada ilmu pengetahuan umum saja namun juga keterampilan dan yang terpenting pembentukan akhlak dan karakter. Oleh karena itu, menurutnya orang sukses adalah mereka yang mampu  menempa diri agar menjadi pribadi-pribadi yang unggul, pintar, cerdas, kreatif dan inovatif.

Baca Juga :   Rhoma Irama Hadiri Sidang Promosi Doktor di UIN Raden Fatah

“Jadilah orang yang banyak ilmu, kita harus menguasai ilmu pengetahuan ditambah lagi kecepatan termasuk informasi,” kata Fatoni.

Tak hanya itu, Fatoni berharap agar para Praja mampu menjadi pribadi yang kreatif. Menurutnya, orang kreatif akan melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda, lebih efektif, bagu dan indah.

“Jadi orang kreatif selalu berpikir apa yang dia kerjakan dan berpikir dengan cara yang  berbeda dari kebanyakan orang,” ujarnya.

Dunia kerja membutuhkan orang yang inovatif agar menghasilkan pekerjaan yang lebih maksimal lagi. Selain itu, sikap loyalitas juga perlu ditanamkan kepada pimpinan dan organisasi.

“Siapapun pemimpin kita harus loyal dan hormati. Termasuk juga bekerja dengan totalitas, dalam bekerja juga perlu netralitas,” ucap Fatoni.

Baca Juga :   Viral, Walikota Lubuklinggau Panggul Beras Langsung ke Rumah Warga

Mengakhiri arahannya, Fatoni menyambut baik kegiatan  kali ini. Selain sebagai ajang silaturahmi juga menjadi momen bertukar informasi serta pengalaman.

“Saya menyambut baik acara ini, kegiatan seperti ini perlu dilakukan untuk silaturahmi dan menukar informasi, pengalaman, menggali ilmu dan memperkuat diri,” tutupnya. (win)

Iklan OKI

Check Also

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton. Foto : viralsumsel.com/dev

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton

viralsumsel.com, MUBA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) secara maraton melakukan pembinaan pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *