Pj Gubernur Agus Fatoni Terima Piagam dan Jas Kehormatan PWI Pusat pada Puncak HPN PWI Sumsel Tahun 2024. Foto : viralsumsel.com/win
Pj Gubernur Agus Fatoni Terima Piagam dan Jas Kehormatan PWI Pusat pada Puncak HPN PWI Sumsel Tahun 2024. Foto : viralsumsel.com/win

Pj Gubernur Agus Fatoni Terima Piagam dan Jas Kehormatan PWI Pusat pada Puncak HPN PWI Sumsel Tahun 2024

viralsumsel.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menerima piagam dan jas kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Pengharaan ini diserahkan oleh Sekretaris Jenderal PWI Pusat Sayid Iskandarsyah pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) PWI Sumsel di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (10/6/2024).

“Saya merasa bangga ini suatu kehormatan, suatu kebanggaan saya bisa menggunakan jas ini, Bapak Sekjen PWI juga tadi menyampaikan jas kehormatan tidak sembarangan diberikan, hanya orang-orang tertentu saja. Sebenarnya saya bukan orang yang lain dari wartawan, karena saya juga pernah jadi wartawan dan itu cukup lama. Saya kira tidak ada mantan wartawan, tapi saya ini wartawan periode sekian sampai dengan sekian dan karena kecintaan saya terhadap profesi wartawan rumah pribadi saya berada di komplek wartawan,” ucap Fatoni.

Penghargaan tersebut bukanlah yang pertama bagi Fatoni, melainkan sudah kesekian kali. Bahkan sebelumnya PWI juga pernah memberikan penghargaan untuk Fatoni sebagai Biroktrat yang Sangat Peduli Pers.

Menurutnya, jas kehormatan dan penghargaan yang disematkan merupakan penghargaan untuk seluruh masyarakat Sumsel. Fatoni juga mengapresiasi kepada PWI Sumsel yang telah menggelar acara peringatan HPN dengan berbagai kegiatan positif, di antaranya donor darah, sosial, webinar dan seminar serta pameran dan kegiatan-kegiatan yang berskala nasional.

Baca Juga :   Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Pemilih Pemula ke TPS Gunakan Hak Pilih pada 14 Feburari 2024

“Ini merupakan kegiatan yang perlu mendapat dukungan dari masyarakat dan juga menjadi tanggung jawab kami untuk terus bisa merawat dan juga menjalankan tugas-tugas saya, bersama-sama dengan media untuk memajukan daerah Sumatera Selatan,” kata Fatoni.

Memaknai HPN Tahun 2024, Fatoni mengajak insan pers untuk terus turut andil dalam menjaga iklim kondusif di Provinsi Sumsel dan tetap mempertahankan predikat Provinsi Sumsel sebagai daerah zero konflik. Selain itu, dia juga mengajak pers sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia menjadi wadah dan rumah bersama untuk menjernihkan informasi.

“Sumsel merupakan daerah yang toleran, aman dan damai. Peran media, peran wartawan di sini sangat banyak sekali untuk bisa menciptakan iklim yang kondusif, untuk itu Saya mengucapkan terima kasih atas seluruh kerjasama dengan PWI dengan seluruh media, dengan pemerintah provinsi dan juga kabupaten/kota untuk bisa bersama-sama mewujudkan Sumatera Selatan yang semakin baik, Sumatera Selatan yang sejahtera dan berkelanjutan,” jelas Fatoni.

Baca Juga :   Pj Sekda Muba Musni Wijaya Hadiri Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting

Terakhir, Fatoni mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. dengan harapan semua capaian yang telah diraih selama ini terus ditingkatkan.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandarsyah berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah memberikan dukungan penuh dalam  pengembangan insan pers yang bertugas di Provinsi Sumsel. Selain itu, dia juga mengajak seluruh anggota PWI untuk tetap menjaga marwah organisasi PWI.

“Untuk ketua Provinsi Sumatera Selatan silakan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi, dengan Pemerintah Kabupaten/Kota agar kita ikut serta menciptakan Pemilu damai dengan memberikan pemberitaan yang menyejukan. Atas dilaksanakan rangkaian Hari Pers Nasional pada tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang hari ini dilakukan dengan sangat luar biasa, kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya,” ucap Sayid.

Hadir juga dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD Provinsi Sumsel RA Anita Noeringhati, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumsel Bambang Panca Hariadi, Kapendam II Sriwijaya Kolonel Inf Paiman, Ketua PWI Provinsi Sumsel Kurniadi dan Bupati/Walikota yang berkesempatan hadir. (win)

Iklan OKI

Check Also

PT SAP Wilmar Group Distribusikan Delapan Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat di Sungai Gerong Banyuasin

PT SAP Wilmar Group Distribusikan Delapan Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat di Sungai Gerong Banyuasin

viralsumsel.com, BANYUASIN – Bertepatan dengan datangnya hari raya Idul Adha 1445 Hijriah atau tahun 2024 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *