Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Pj Gubernur Agus Fatoni Usulkan Pelebaran Jalan Palembang - Betung ke Kementerian PUPR Guna Atasi Kemacetan Panjang. Foto : viralsumsel.com/win
Pj Gubernur Agus Fatoni Usulkan Pelebaran Jalan Palembang - Betung ke Kementerian PUPR Guna Atasi Kemacetan Panjang. Foto : viralsumsel.com/win

Pj Gubernur Agus Fatoni Usulkan Pelebaran Jalan Palembang – Betung ke Kementerian PUPR Guna Atasi Kemacetan Panjang

viralsumsel.com, Banyuasin – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengusulkan pelebaran Jalan Palembang – Betung, terutama di Simpang Y Pasar Betung, Kabupaten Banyuasin. Hal ini dilakukan agar kemacetan parah pada momen mudik lebaran tahun 2024 ini tidak terulang kembali kedepannya.

“Nanti mudah mudahan tahun depan di jalur ini kita harap ada pelebaran jalan sedikit. Karena ini jalan nasional akan kami sampaikan usulan ke kementerian PUPR. Sehingga kemacetan tidak terjadi lagi,” kata Fatoni saat meninjau lalu lintas mudik lebaran di Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2024 di Pos Betung, Polres Banyuasin, Kabupaten Banyuasin atau Simpang Y, Sumatera Selatan, Senin (8/4/2024).

Fatoni mengaku sengaja meninjau langsung ke lapangan, terutama di Pasar Betung KM 67 dikarenakan lokasi ini rawan kemacetan. Dia mengatakan salah satu yang menyebabkan kemacetan adalah adanya penyempitan jalan.

Baca Juga :   Rekor Gol Terbesar di Piala AFF U-16, Indonesia Hajar Singapura 9-0

Dia menilai jika kemacetan di ruas Palembang-Betung tak terjadi hanya karena penyempitan jalan dan ulah saling serobot kendaraan. Beberapa masalah juga diakibatkan pasar tumpah ruah, sehingga banyak kendaraan menggunakan bahu jalan untuk berhenti berbelanja.

“Sering macet karena terjadi penumpukan dan penggabungan arus dari arah Jambi itu, termasuk dari Sekayu bertemu di sini. Begitu juga kendaraan dari Palembang,” jelas dia.

Guna mengatasi kemaetan tersebut, Fatoni bekerjasama dengan pihak kepolisian lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP untuk mengurai kemacetan. Langkah antisipasi tersebut akan dilakukan hingga arus balik mendatang.

“Manakala ada kemacetan agar segera diurai dan kita bisa mengantisipasi agar kemacetan tidak terjadi lagi,” ucap Fatoni.

Baca Juga :   Awas Melanggar, PPKM Mikro di Palembang Berlaku Mulai 9 Juli  

Selain meninjau pos pengamanan tersebut, Fatoni juga menyerahkan bantuan kepada petugas yang berada di Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2024 di Pos Betung, Polres Banyuasin. Tak hanya di lokasi tersebut, dia juga meninjau sekaligus memberikan bantuan di Pos Pengamanan Lebaran 2024 yang berlokasi di Pos Pangkalan Balai.

Dalam tinjauannya kali ini Fatoni didampingi oleh Dir Samapta Polda Sumsel Kombes Pol Budi Mulyanto, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel Edward Chandra, Kepala Dinas Perhubungan Pemprov Sumsel Ari Narsa, Kasat Pol PP Aris Saputra dan Kepala Dinas Kesehatan Trisnawarman. Mereka memulai peninjauan di KM 67 tepatnya di Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2024 di Pos Betung, Polres Banyuasin Kabupaten Banyuasin atau Simpang Y. (win)

Iklan OKI

Check Also

Mahasiswa KKN Universitas Serasan Kelompok 6 adakan Sosialisasi Sanitasi Pembuangan Air Limbah Rumah Tangga Desa Pinang Belarik

ViralSumsel.com, Muara Enim —  Mahasiswa Universitas Serasan Angkatan II Kelompok 6 Tahun 2024 Adakan Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *