Banner Iklan Pemkab Muba September
Pj Gubernur Sumsel H Agus Fatoni saat menerima audiensi dari Pj Bupati Musi Banyuasin (MUBA) Apriyadi di Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (13/10/2023). Foto : viralsumsel.com/win
Pj Gubernur Sumsel H Agus Fatoni saat menerima audiensi dari Pj Bupati Musi Banyuasin (MUBA) Apriyadi di Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (13/10/2023). Foto : viralsumsel.com/win

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Minta Bupati/Walikota se-Sumsel Fokus Tuntaskan Program Prioritas Pemprov

viralsumsel.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak para kepala daerah Bupati dan Walikota se-Sumsel untuk fokus menuntaskan program prioritas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov). Di antaranya, penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), penanganan inflasi, menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem.

“Kita harus semangat dan fokus pada program prioritas, lima program ini harus kita tangani bersama. Ini yang selalu saya tekankan kepada seluruh jajaran  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Bupati/Walikota,” kata Fatoni saat menerima audiensi dari Pj Bupati Musi Banyuasin (MUBA) Apriyadi di Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (13/10/2023).

Demi menyukseskan program prioritas, daerah wajib memiliki anggaran yang cukup. Oleh karena itu, baik Pemerintah Daerah (Pemda) dan Pemerintah Kota (Pemkot) diminta menyiapkan anggaran untuk menangani hal tersebut.

Baca Juga :   Herman Deru Hadirkan Masjid Cantik Al Hayza di OKI

“Anggaran juga harus kita perhatikan, untuk menangani ini membutuhkan anggaran yang cukup,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Muba Apriyadi mengatakan, pihaknya memiliki strategi khusus dalam mengatasi kemiskinan ekstrem di wilayahnya. Salah satunya melalui Program Bantuan Tunai untuk Masyarakat Miskin (BANTU UMAK).

“Penerima bantuan hanya menyasar kalangan ibu-ibu atau yang masuk kategori kemiskinan ekstrem. Kita bantu dengan program ini, dana nya kami anggarkan dengan cukup,” kata Apriyadi.

Selain itu, Apriyadi meminta kesediaan Fatoni untuk dapat membuka kegiatan ‘Muba Expo’ yang akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2023 mendatang. “Jika berkenan, mohon kiranya bapak  hadir  membuka kegiatan Muba Expo nantinya,” ucapnya.

Dalam pertemuan ini, Fatoni didampingi oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Edward Chandra. Kepala Dinas Kominfo Sumsel Rika Efianti dan Kepala Dinas Perindustrian Sumsel Neng Muhaibah. Sementara itu, Apriyadi didampingi oleh Sekda Muba Musni Wijaya, Kepala Bagian Protokol Muba Agung Perdana. (win)

Iklan OKI

Check Also

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton. Foto : viralsumsel.com/dev

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton

viralsumsel.com, MUBA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) secara maraton melakukan pembinaan pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *