Banner Iklan Pemkab Muba September
Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat menerima audiensi Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, bertempat di ruang rapat Rumah Dinas Gubernur, Griya Agung Palembang, Senin (16/10/2023). Foto : viralsumsel.com/win
Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat menerima audiensi Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, bertempat di ruang rapat Rumah Dinas Gubernur, Griya Agung Palembang, Senin (16/10/2023). Foto : viralsumsel.com/win

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Sinergi Bersama Bupati-Walikota se-Sumsel Tuntaskan Program Prioritas

viralsumsel.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni berkomitmen untuk membangun Sumsel menjadi lebih maju. Oleh karena itu, dirinya beserta jajaran terus bersinergi bersama para Bupati/Walikota se-Sumsel untuk bersama-sama menuntaskan lima program prioritasnya.

Program prioritas tersebut, di antaranya penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), menyukseskan  Pemilu dan Pilkada, inflasi, stunting dan penurunan angka kemiskinan ekstrem.

“Kita bersama jajaran Pemda/Pemkot akan lebih memaksimalkan kerja dalam penuntasan program prioritas seperti yang telah diatasi oleh Mendagri,” ucap Fatoni usai menerima audiensi Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, bertempat di ruang rapat Rumah Dinas Gubernur, Griya Agung Palembang, Senin (16/10/2023).

Fatoni berharap jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim dapat fokus menuntaskan program yang telah diatensi Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian. Dia meminta agar mereka menyediakan anggaran yang memadai untuk mendukung kelancaran lima program tersebut.

Baca Juga :   Implementasikan 12 Gerakan Bupati Banyuasin, Desa Siju Kompak Gorong Di Aliran Sungai Alam

“Anggaran di Kabupaten/Kota harus disiapkan dalam menuntaskan lima program prioritas itu,” tegas Fatoni.

Meskipun Kabupaten Muara Enim minim karhutla, Fatoni berharap mereka dapat membantu daerah lainnya yang tengah menghadapi berbagai dampak akibat karhutla.

“Kita harap Muara Enim bisa membantu daerah sekitar yang terdampak karhutla,” harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali melaporkan nantinya Pemkab Muara Enim akan menggelar pasar murah untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Sebagai antisipasi inflasi, kami akan menggelar pasar murah bahan pokok yang mana komoditas yang dijual harganya  akan disubsidi lima ribu rupiah per kilogramnya,”  kata Rizali.

Selain itu Ahmad Rizali juga mengundang Fatoni untuk hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim Yang akan digelar pada 20 November 2023 mendatang. (win)

Iklan OKI

Check Also

Pj Gubernur Agus Fatoni Imbau Pelayanan SAMSAT Ditingkatkan, Mulai dari SDM hingga Kebijakan. Foto : viralsumsel.com/win

Pj Gubernur Agus Fatoni Imbau Pelayanan SAMSAT Ditingkatkan, Mulai dari SDM hingga Kebijakan

viralsumsel.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus Anggota Tim Pembina Sistem Administrasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *