Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni ketika silaturahmi dengan pemimpin media dan organisasi perusahaan media di Sumsel yang digelar di Griya Agung Palembang, Kamis (12/10/2023). Foto : viralsumsel.com/win
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni ketika silaturahmi dengan pemimpin media dan organisasi perusahaan media di Sumsel yang digelar di Griya Agung Palembang, Kamis (12/10/2023). Foto : viralsumsel.com/win

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Sinergi Bersama Media Demi Wujudkan Pembangunan Sumsel Berkelanjutan

viralsumsel.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengajak seluruh insan pers yang tergabung dalam organisasi wartawan dan perusahaan pers di Sumsel untuk terus bersinergi dengan pemerintah. Sinergi ini dilakukan demi mendukung pembangunan daerah yang lebih baik ke depannya.

“Pembangunan yang telah dilakukan di Sumsel harus berkelanjutan. Siapapun Gubernurnya, harus kita dukung sehingga pembangunan tetap berjalan,” kata Fatoni ketika silaturahmi dengan pemimpin media dan organisasi perusahaan media di Sumsel yang digelar di Griya Agung Palembang, Kamis (12/10/2023).

Fatoni menilai peran pers saat ini sangatlah besar dikarenakan informasi sekecil apapun dapat tersampaikan dengan cepat melalui media. Dia mengatakan diskusi dan dialog antar pemerintah dan media perlu dilakukan secara berkesinambungan agar sinergitas dan kolaborasi makin kuat.

“Media ini bisa membuat citra semakin baik dan bisa juga membuat citra suatu daerah semakin buruk. Apa yang telah dilakukan media adalah hal baik, tapi niat baik itu jika dilakukan dengan cara yang salah akan menimbulkan dampak masalah. Karena itu, mari kita sama-sama diskusikan setiap persoalan yang terjadi, sehingga ada solusi penanganannya,” jelasnya.

Baca Juga :   Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni Buka Pelatihan Fasilitator Ketahanan Keluarga Anti Narkoba di Kabupaten OKU Selatan

Selain itu, menurutnya pers memiliki tanggungjawab yang besar dalam mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan yang disajikan. Dia juga mencotohkan terkait persoalan karhutla saat ini, media memiliki kekuatan yang besar dalam mengedukasi masyarakat mengenai dampak pembakaran lahan secara ilegal.

“Jika pemerintah yang memberi edukasi itu, tentu tidak semuanya didengar masyarakat. Namun jika media juga berperan, edukasi dan ajakan itu akan didengar semua kalangan,” tegas Fatoni. “Tujuan kita disini sama, untuk membuat Sumsel maju dan terhormat. Cuma kita memiliki peran berbeda,” sambungnya.

Sementara itu, terkait dengan dinamika politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Fatoni berpesan agar media menjadi pengawas bagi pemerintah. Dia juga berharap sinergi yang terjalin antara pemerintah dan media dapat terus mendukung program prioritas yang dilakukan Pemprov Sumatera Selatan.

Baca Juga :   PKK Muba Antusias Belajar Membuat Pempek

“Tugas kita disini sangat banyak. Saya sendiri khususnya, sejak ditunjuk menjadi Pj Gubernur Sumsel, ada beberapa hal yang saya soroti dan menjadi prioritas seperti karhutla, inflasi, kemiskinan ekstrem, stunting, dan agenda pilkada,” jelasnya.

“Karhutla ini terus kita lakukan penanganan, karena ini memang persoalan serius. Lalu inflasi yang memiliki dampak sangat luas bagi masyarakat. Kemudian kemiskinan ekstrem, stunting dan persoalan lainnya menjadi prioritas kita,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Sumatera Selatan Firdaus Komar mengapresiasi langlah cepat yang dilakukan Fatoni dalam mengatasi persoalan di wilayah Sumsel. “Khususnya untuk penanganan karhutla. Pak gubernur langsung bergerak cepat dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Kami sebagai insan pers sangat mendukung langkah yang telah dilakukan,” kata Firdaus.

“Kemajuan daerah ini tentu merupakan tugas bersama. Kita akan mendukung dan siap berpartisipasi dalam memajukan daerah ini,” sambungnya. (win)

Iklan OKI

Check Also

Mahasiswa KKN Universitas Serasan Kelompok 6 mengadakan Penyuluhan Pencegahan Pelecehan Sexsual pada anak melalui senam jaga diriku di SDN 01 Desa Pinang Belarik Kecamatan Ujanmas. Foto : viralsumsel.com/rosyid

Penyuluhan Pencegahan Pelecehan Sexsual pada anak melalui senam Jaga diriku

ViralSumsel.com, Muara Enim – Mahasiswa KKN Universitas Serasan Kelompok 6 mengadakan Penyuluhan Pencegahan Pelecehan Sexsual …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *