Bek kiri Pratama Arhan pada pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di ajang SEA Games 2023. Foto : pssi
Bek kiri Pratama Arhan pada pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di ajang SEA Games 2023. Foto : pssi

Pratama Arhan Belum Gabung Latihan Timnas Indonesia U-23 Jelang Piala Asia U-23

viralsumsel.com, PALEMBANG – Bek kiri Suwon FC klub K1-League (Liga Korea Selatan), Pratama Arhan belum gabung skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 jelang Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Pratama Arhan dijadwalkan baru Besok, 4 April 2024 bergabung dalam Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 sendiri sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab untuk melakoni pemusatan latihan, sejak, Selasa, 2 April 2024.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong membenarkan jika Pratama Arhan bakal tiba besok. “Ya, Arhan di tanggal 4 (tiba di Dubai),” Shin Tae-yong usai pimpin latihan perdana saat training center (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (2/4/2024) petang.

Kehadiran Pratama Arhan benar-benar dinanti dalam skuat Timnas Indonesia U-23.  Terlebih setelah dua pemain naturalisasi Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On belum ada kepastian kapan akan bergabung dalam skuat Timnas Indonesia U-23.

Seperti diberitakan sebelumnya Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 terancam tidak diperkuat dua pemain naturalisasi, Justin Hubner dan Nathan  Tjoe-A-On dalam gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Ya, kedua pemain tersebut masih belum ada kepastian untuk bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga :   Selangkah Lagi Atlet Pencak Silat Putri Sumsel Raih Emas PON

Hal tersebut diungkap Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong usai pumpin latihan perdana saat training center (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (2/4/2024) petang.

“Untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu,” kata Shin Tae-yong dilansir laman resmi  PSSI.

Jika benar Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On tak bisa perkuat Skuat Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- jelas jadi kerugian tersendiri. Mengingat Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On bisa menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi lawan-lawan di Grup A Piala Asia U-23 2024.

Hanya memberi tahu Justin Hubner merupakan pemain berposisi sebagai bek. Sebelumnya saat Timnas Indonesia Senior mengalahkan Vietnam 1-0 dan 3-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia,  Justin Hubner dipercaya menjadi bek kiri sejajar dengan Rizky Ridho dan Jay Idzes dengan formasi 3-5-2.

Saat ini Justin Hubner memperkuat klub Liga Jepang, Cerezo Osaka dengan status pinjam dari klub Wolverhampton Wanderers.

Sementara Nathan Tjoe-A-On merupakan pesepakbola profesional Indonesia yang bermain sebagai bek kiri untuk klub Eredivisie Heerenveen, dengan status pinjaman dari klub EFL Championship Swansea City.

Baca Juga :   Ungguli Kepri dan Bengkulu, Sumsel Bertengger di Posisi 18 Klasemen PON Papua

Nathan Tjoe-A-On lahir di Rotterdam, Belanda, 22 Desember 2001 atau sekarang masih berusia 22 tahun. Ia memiliki postur tubuh cukup ideal sebagai pemain belakang dengan tinggi 182 cm.

Nathan Tjoe-A-On baru sekali menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat menang 3-0 lawan Vietnam.

Nathan Tjoe-A-On sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan melakukan pengambilan sumpah dan janji pewarganegaraan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Senin (11/3/2024).

Hanya memberi tahu Piala Asia U-23 Qatar 2024 sendiri akan digelar mulai 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

Sebelumnya Skuad Garuda Muda telah berkumpul di Jakarta pada Minggu (31/3/2024). Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun hadir pada malam hari untuk memberikan semangat dan motivasi di hotel tempat tim menginap.

Pada ajang Piala AFC U-23 2024, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Qatar (15/4), lalu Australia (18/4) dan terakhir di grup A melawan Yordania (21/4). (asa)

Iklan OKI

Check Also

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick saat dilanggar pemain belakang Timnas Jordania U-23. Foto : pssi

Target Berikutnya Lolos Olimpiade, usai Timnas Indonesia Melaju Ke Perempat Final Piala Asia U-23

viralsumsel.com, JAKARTA – Target tinggi kembali diusung PSSI usai Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *