Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Maret 2024
Profil Perse Ende : Juara Liga 3 NTT, Kompetitor PS Palembang di Seri Nasional Grup E. Foto : ig
Profil Perse Ende : Juara Liga 3 NTT, Kompetitor PS Palembang di Seri Nasional Grup E. Foto : ig

Profil Perse Ende : Juara Liga 3 NTT, Kompetitor PS Palembang di Seri Nasional Grup E

viralsumsel.com, PALEMBANG – PS Palembang bakal menemui lawan-lawan kuat Pada Babak 80 Besar Grup E Seri Nasional Liga 3 2023/2024. Selain tuan rumah Dejan FC, Perse Ende juga tidak boleh diangkap remeh.

Sebagai imformasi, Persatuan Sepakbola Ende, yang lebih dikenal sebagai Perse Ende, adalah sebuah klub sepak bola asal Indonesia. Klub tersebut berbasis di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Perse Ende saat ini juara ETMC NTT atau Liga 3 sebanyak 3 kali pada tahun 1999, 2017 dan 2022/2023. Mereka dilatih Ahmad Paijan dan berhome base di Stadion Marilonga, Ende, Nusa Tenggara Timur dengan kapasitas 10,000 penonton.

Perse Ende berdiri 1958 atau sudah berusia 66 tahun lalu dengan julukan Laskar Kelimutu. Pada Liga 3 Zona NTT 2022/2023 Perse Ende keluar sebagai champions usai menaklukan Persebata 5-4 (2-2) melalui drama adu penalti pada laga final yang digelar di Stadion Gelora 99, Lewoleba, Kamis (29/9/2022) sore.

Pahlawan kemenangan Perse Ende pada duel final ini adalah Akbar Al Jannah Rahman. Penjaga gawang andalan Perse Ende yang mencetak gol penentu Perse sebagai penendang kelima atau terakhir pada drama adu penalti yang menegangkan.

Baca Juga :   Manajer Sriwijaya FC Bocorkan Hasil Rapat Intern Persiapan Pra Musim

Untuk Liga 3 Seri Nasional pemain seperti Akbar Al J Rahman hingga top scorenya Cahya Dwi Permana masih menghiasi skuad mewah tim berjuluk Rore itu.

Namun jelang Seri NasionalLiga 3 Perse Ende mengalami sedikit permasalahan. Dilansir dari berbagai sumber Bupati Ende,Drs Djafar Achmad yang dimintai tanggapannya terkait kisruh antara manajemen Perse Ende dan Plt Askab PSSI Kabupaten Ende mengatakan pihaknya mengharapkan agar kisruh itu tidak berlarut-larut dan segera dicari solusinya dengan duduk bersama demi kepentingan tim Perse Ende yang akan berlaga di Liga 3 Nasional.

“Iya diharapkan mereka duduk bersama mencari solusi. Ini bukan mencari siapa yang salah atau yang benar namun semata-mata untuk kepentingan tim Perse Ende,” kata Bupati Djafa.

Hanya memberi tahu Liga 3 Seri Nasional diikuti sebanyak 80 tim. PS Palembang menjadi wakil Sumsel setelah berhasil memenangi gelar juara Liga 3 Zona Sumsel 2023/2024.

Liga 3 seri Nasional musim 2023/2024 yang akan mulai bergulir pada 29 April sampai 7 Juni mendatang.

Baca Juga :   Futsal Sumsel Berpeluang Lolos PON

Dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa, ke-80 tim akan terbagi ke dalam 16 grup untuk memperebutkan tiket lolos menuju babak 32 besar. Masing-masing grup akan berisi lima tim dengan menggunakan format turnamen kandang setengah kompetisi.

Babak 32 besar yang dijadwalkan akan berlangsung mulai 11 hingga 16 Mei juga akan menggunakan format grup dengan format turnamen kandang setengah kompetisi.

Nantinya di babak 32 besar, tim-tim yang dipastikan lolos akan dibagi ke dalam delapan grup yang diisi empat tim untuk memperebutkan tiket menuju babak 16 besar.

Babak 16 besar akan berlangsung dari tanggal 19 sampai 24 Mei 2024, masih dengan format kompetisi yang sama (home turnamen setengah kompetisi, dimana juara dan runner up lolos ke babak berikutnya (babak 8 besar), kemudian untuk babak 8 besar, format kompetisinya masih sama seperti di babak sebelumnya dan berlangsung tanggal 27 Mei sampai 1 Juni.

Di babak semifinal akan berlangsung pada 4 Juni, dengan menggunakan sistem gugur satu pertandingan. Sedangkan babak final direncanakan akan berlangsung pada 7 Juni mendatang. (asa)

Iklan OKI

Check Also

Para pemain Inter Milan selebrasi Juara Serie A 2023/2024. Foto : iginter

Ini Daftar Gelar Scudetto Inter Milan, Berhak Dua Bintang

viralsumsel.com, JAKARTA – Klub sepak bola Inter Milan sukses mengukir sejarah di Serie A (Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *