Banner Iklan Pemkab Muba September
Provinsi Sumsel Terima Penghargaan Terbaik Pertama IGA 2023, Terbaik Pertama Regional 1 dan Nilai Tertinggi Se-Sumatera. Foto : viralsumsel.com/win
Provinsi Sumsel Terima Penghargaan Terbaik Pertama IGA 2023, Terbaik Pertama Regional 1 dan Nilai Tertinggi Se-Sumatera. Foto : viralsumsel.com/win

Provinsi Sumsel Terima Penghargaan Terbaik Pertama IGA 2023, Terbaik Pertama Regional 1 dan Nilai Tertinggi Se-Sumatera

viralsumsel.com, Jakarta – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dua penghargaan tersebut berasal dari kategori Provinsi Terinovatif dan kategori Skor Tertinggi Regional I.

Piala penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Fatoni mengaku sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian Provinsi Sumatera Selatan yang meraih dua penghargaan sekaligus dari IGA Tahun 2023.

“Alhamdulillah, Sumatera Selatan mendapat penghargaan IGA yang terinovatif nomor satu dari provinsi. Jadi mendapat penghargaan IGA terbaik untuk kategori provinsi,” ucap Fatoni.

Baca Juga :   Penuhi Kebutuhan Warga  Jelang Lebaran, BKOW Sumsel Gandeng UMKM Gelar Bazar Ramdhan 

“Penganugerahan Innovative Government Award merupakan penghargaan kepada daerah yang inovasinya itu tertinggi. Sumsel sendiri memang langganan mendapat penghargaan ini. Ini membuktikan bahwa di Sumsel iklim inovasi itu telah terjaga,” sambungnya.

Provinsi Sumatera Selatan sendiri telah banyak mengeluarkan ratusan inovasi terbaru. Tercatat pada tahun 2023 telah ada 214 inovasi baru yang dikeluarkan dan di antaranya menjadi program unggulan.

“Ada sejumlah inovasi yang digital dan non digital. Salah satu unggulannya adalah Sumsel Tanggap dari Dinas Kesehatan, kemudian Gerakan Sumsel Mandiri Pangan dan lain-lain,” kata Fatoni.

Provinsi Sumatera Selatan lanjut Fatoni, telah meraih penghargaan IGA tiga tahun berturut-turut pada kategori Provinsi Terinovatif, yaitu pada tahun 2021, 2022 dan 2023. Fatoni menambahkan, Provinsi Sumatera Selatan terus melakukan pembinaan, sosialisasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unit kerja terkait termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melakukan inovasi. Setelah inovasi dilakukan, Fatoni mendorong para OPD untuk terus mengupdate dan mengupgrade inovasi tersebut.

Baca Juga :   Rayakan Idul Adha 1444 H Dinkominfo Muba berqurban 3 Ekor Sapi

“Jadi tidak berhenti sampai inovasi saja tapi itu juga perlu dimaintain tiap tahun agar bisa ikut lomba-lomba lagi dan inovasi itu tidak berhenti. Tujuannya adalah untuk menciptakan agar Sumsel itu menjadi budaya, sistem iklimnya itu inovatif,” jelas Fatoni. (win)

Iklan OKI

Check Also

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton. Foto : viralsumsel.com/dev

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton

viralsumsel.com, MUBA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) secara maraton melakukan pembinaan pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *